SUMUT – DATARILIS.COM
PRASETYO

Foto. Usai dinyatakan sah sebagai anggota baru KONI Sumut, Jumat (28/2/2020) kemarin, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris Umum KONI Sumut Drs. Chairul Azmi Hutasuhut M.Pd foto bersama para pengurus PBJI Sumut.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumut John Ismadi Lubis, Sabtu (29/2/2020) siang mengabarkan bahwa cabang olahraga (cabor) Jujitsu menjadi salah satu dari tiga cabor yang secara sah, telah diterima sebagai anggota resmi lembaga otoritas keolahragaan di Sumut tersebut.

Penetapan tersebut disampaikan dalam rapat anggota KONI Sumut tahun 2020, yang berlangsung di Hotel Emerald Jalan Putri Hijau Medan.

“Iya benar, Jujitsu sudah diterima sebagai anggota KONI Sumut dan disampaikan dalam rapat anggota KONI Sumut, Jumat (28/2/2020) Kemarin. Kami berharap cabor ini dapat memberikan kontribusi pada Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) tahun 2024 mendatang,” terang John sembari menambahkan bahwa dua cabor lain yang menjadi anggota baru KONI Sumut adalah cabor Barongsai dan cabor Kick Boxing.

Berkaitan dengan hal ini, Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut Drs. Agustama Apt. M.Kes, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan KONI Sumut yang telah menetapkan cabor Jujitsu sebagai anggota resmi mereka.

Selain menjadi kebanggaan, pengesahan tersebut juga menjadi pemacu beladiri asal Tiongkok dan berkembang di Jepang dan eksis di Sumut sejak tahun 1970 silam, untuk lebih berprestasi ke depannya.

“Pertama, kami sampaikan terimakasih kepada KONI Sumut yang telah memberi kepercayaan kepada cabor Jujitsu sebagai anggota. Kami bangga. Dan ini menjadi salah pemacu kami untuk dapat lebih meningkatkan prestasi para atlet, khususnya dalam PON 2024 nanti,” ungkap Agustama.

Sementara itu, Guru Besar Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut – Medan Jujitsu Club (MJC) Ronald Titaley mengungkapkan bahwa pengesahan cabor Jujitsu sebagai anggota KONI Sumut menjadi sejarah penting bagi mereka.

Sebab, selain butuh waktu yang lama, ada banyaknya rintangan yang harus dilewati. Untuk itu, ia selain berterimakasih kepada KONI Sumut yang telah memberi arahan dan kepercayaannya, Ronald Titaley juga mengapresiasi perjuangan Ketua Umum serta seluruh pengurus PBJI Sumut yang menjabat sekarang.

“Terimakasih KONI Sumut dan terimakasih kepada Ketua Umum dan seluruh pengurus PBJI Sumut yang menjabat saat ini,” pungkas Ronald.

Menurut struktur kepengurusan yang terdata di KONI Sumut, posisi Ketua Umum PBJI Sumut dijabat oleh Drs. Agustama Apt., M.Kes, Wakil Ketua Umum diisi oleh Ronald Titaley, Staf Khusus Ketua Umum diisi oleh Andro Titaley, Mahsur Al Hazkiyani dan Aswin Syahputra. Sekretaris Umum dijabat oleh Drs. Ismail Zein, Wakil Sekretaris Umum ditempati oleh Yudo Pradono, Staff Kesekretariatan dipercayakan pada Drs. Hakimuddin Saragih.

Posisi Bendahara Umum, diisi oleh Ir. Zulkifli Lubis, dibantu Wakil Bendahara Umum yakni dr. Yacobda Sigumonrong, Spu. Koordinator Organisasi diduduki oleh Dwi Pasetyo ST, Koordinator Pembinaan dan Prestasi dipegang oleh Burhanudin S. Pane, Koordinator dana usaha diisi oleh Samuel Tampubolon. Koordinator Penelitian dan Pengembangan dipercayakan pada Halimuddin Saragih, Koordinator Umum diamanahkan pada Rudolf Turnip M.Kom.

Selain itu, Koordinator Perwasitan dijabat oleh Rio Fernando dan Paimin, Koordinator Pelatihan diisi oleh Ade Prayogi dan Andri S. Hidayat, Koordinator Pertandingan diisi opeh Suharsono dan Irvan Aron Wijaya, Koordinator Humas diisi oleh Prasetiyo S.I.Kom., M.I.Kom dan Suci Anggi Harun serta untuk posisi koordinator Silaturahmi diisi oleh Afredo Ade Titaley dan Misro Syahputra.

Foto. Usai dinyatakan sah sebagai anggota baru KONI Sumut, Jumat (28/2/2020) kemarin, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris Umum KONI Sumut Drs. Chairul Azmi Hutasuhut M.Pd foto bersama para pengurus PBJI Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.