Indralaya — DataRilis.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OI bersama kepala Pasar Indralaya menyemprot pasar semua sudut gedung ruangan pasar Indralaya dengan cairan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”pada Jum’at, (28/3/2020).

Pasar adalah salah satu pusat keramaian yang harus disterilkan dari COVID-19.

Kepala BPBD Kab. OI Jamhuri, S. Sos mengatakan, penyemprotan disinfektan selain di pasar Indralaya ini, juga sudah sebelumnya kami dilakukan di tempat-tempat umum, toko, gedung perkantoran, sekolah dan area umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kami berupaya mencegah terjadi penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kab.kita. Karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian serta perumahan atau pemukiman yang terindikasi terpapar Covid,” katanya.

Sementara itu Kepala Pasar Indralaya, Parta Angga Pracipta, S.Pd mengatakan, Sengaja kami lakukan penyemprotan malam hari karna para pedagang tidak mau disetrilkan, takut mengurangi mata pencarian masyarakat maka lagi pada malam ini.Kita berharap Pasar Indralaya terbebas dan steril dari adanya penyebaran Virus Corona.Semoga penyemprotan di pasar ini, tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, sekolah untuk memutus penyebaran Corona,” ujar Angga.

Tambahnya, Parta Angga Pracipta, menerangkan, sempat ada wacana pasar akan di tutup sementara, namun atas permintaan Pedagang dan Masyarakat, kalau bisa pasar jangan di tutup, dari hal itulah Angga langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinasa Perdagangan Ogan Ilir, untuk mencari Solusinya, keputusanya pasar tidak di tutup , dengan syarat harus di strerilkan, dengan di semprot memakai cairan anti virus Disinfektan,”pungkasnya Angga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.