MEDAN – DataRilis.com

Penyebaran virus corona (Covid-19) telah menjadi ancaman serius melanda bangsa ini, karena telah memakan korban nyawa dan sangat berdampak terhadap sosial ekonomi ke masyarakatan.

Di Kota Medan, ikhtiar untuk melawan penyebaran Virus Corona telah dan sedang dilakukan berbagai kalangan, instansi pemerintah, legislatif,judikatif, aparat keamamanan, lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan dan intstansi swasta.

Hal ini dilakukan semata untuk pencegahan penyebaran virus Covid -19 agar bisa cepat menghilang dari daerah ini, walau dengan bebagai cara dan bentuk namun tujuan dan niatannya sama bisa terhindar dari wabah penyakit yang sangat membahayakan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Abdul Rahman Nasution (ARN-Red) tak ketinggalan berupaya melakukan aksi nyata penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas pendidikan dan rumah ibadah dengan niatan semata untuk pencegahan/antisipasi wabah virus corona di tengah-tengah masayarakat.

“Virus corona ini merupakan musibah dan cobaan bagi kita, namun penyebarannya dengan Izin Allla SWT, kita berupaya bisa menghindari penyebarannya,”ujar Abdul Rahman Nasution dari Fraksi PAN DPRD Medan itu, ketika dihubungi via telepon selular, Sabtu (28/3/2020).

Panggilan akrab Bang Mance ini bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi selama tiga hari dengan delapan titik dimulai hari Jum’ at, Sabtu dan Minggu (27/28//20/3/2020), yakni di Masjid Silaturrahim Karya Setuju, di Masjid Raudha, Masjid Al Wiraji Islam dan di Musholla Nurul Al Falah.

Bukan hanya rumah ibadah yang disemprot, tapi juga sejumlah sekolah-sekolah yakni Madrasah Al Islam, Madrasah Alyahdi, RPAS Al Ikhram dan TK/SD Citra Indonesia Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di Kecamatan Medan Barat bersama pertugas penyemrot yang telah disiapkan.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan ini ikut langsung melibatkan diri dan sekaligus menyapa warga dari rumah ke rumah seraya melakukan diskusi kecil dengan warga dan hal ini berlanjut dilakukan hingga hari Minggu (29/3/2020) besok .

Menurut Mance yang lebih populer panggilannya di tengah masyarakat , menyapa dan beriskusi kecil dengan warga di sekitar penyemprotan itu. Menurut DPRD Medan yang tak pandai berjanji-janji muluk ini mengatakan sangat bermanfaat menyempatkan diri beramah tamah menyapa warga.

“Dulu saya pernah berjanji kepada warga, saya akan semaksimal mungkin sebagai wakil rakyat apapun tantangannya jikalau nantinya dipercaya duduk sebagai wakil rakyat untuk DPRD Kota Medan,”tuturnya.

“Saat ini saya sudah terpilih, karena menjadi panggilan moral dan hati nurani mendatangi masyarakat ketika dalam suasana tertimpa musibah virus corona yang dialami warga masyarakat di negeri ini khususnya di Dapil saya ,”katanya saat dihubungi itu.

Kita menerangkan bagaimana upaya dan apa yang dilakukan warga secara nyata dengan izin Allah SWT dapat terhindar dari virus tersebut, namun tak bisa hanya kita katakan harus kita lawan bersama, tanpa kita sampaikan bagaimana cara melawannya.

“Namun menjaga kebersihan hidup sehat, jangan panik dan mematuhi arahan pemerintah menjadi himbauan saya”, ujar Nasution.

Selain hal itu, katanya, sebagai anggota DPDR Medan yang berasal dari Dapil I tersebut, mendengar berbagai ungkapan perasaan dan keprihatinan yang dialami warga.

Disamping ada kewahatiran dengan virus tersebut , juga warga menyampaikan soal dapur , biaya pendidikan anak-anak jika terus virus berkepanjangan dan mengurung di rumah akibat virus Caovid-19.

Mance mengharapkan agar bisa mengambil hikmahnya dari wabah ini. Dan kita juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT,” ucapnya seraya mengatakan, yang paling penting dengan adanya covid-19 ini semua orang jadi sadar sehat.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga masyarakat.”ucapnya mengakhiri dengan mengaku apa yang dilakukannya merupakan bagian bela umat bela rakyat secara nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.