MERANGIN || DATARILIS.COM – DRC TV
BERITA KABIRO REDAKSI

Kepala desa air lago Kecamatan muara siau Kabupaten merangin, Sahidin bersama aparatur desa berinisiatif melakukan pembuatan posko lawan covid-19 guna penjagaan terhadap warga yang masuk ke kawasan desanya, baik itu warga desa yang akan keluar maupun yang akan masuk.

Saat dikonfirmasi datarilis.com kades, membenarkan bahwa tujuan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang akan berkunjung merupakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini kita lakukan atas inisiatif desa sendiri sesuai dengan surat ederan dari menteri desa, PDT dan Transmigrasi nomor 8 tahun 2020 tanggal (24/3/20) desa tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai pedesaan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, berdasarkan inisiatif Ketua Karangtaruna dan aparatur desanya, untuk penanganan terhadap penyebaran Covid-19 agar masyarakat bebas dari virus.

“Dengan cara melakukan pemortalan ini, guna mengidentifikasi pendatang dari luar baik daerah maupun perantau,” tuturnya.

Selain menanyakan kepentingan warga yang akan keluar masuk, pihak desa juga telah menyediakan air untuk mencuci tangan.

“Sebelum masuk ke desa mereka kita lakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan terlebih dahulu.

Ditempat yang sama sahidin mengatakan, mendapat kabar ada 7 warga merangin positif terjangkit virus Corona (Covid-19), dirinya mengimbau agar masyarakatnya untuk tetap tenang dan terus waspada serta menjaga kesehatan.

“Tak usah panik, ini semua musibah dari Maha Kuasa, mari kita sama sama perbanyak doa untuk keselamatan Indonesia umumnya dan merangin pada khususnya, agar terhindar dari virus mematikan ini, namun sikap waspada harus tetap dilakukan,” ucapnya. Senin (27/04/2020).

Selain itu, Sahidin juga berharap agar seluruh masyarakat air lago dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid 19 ini.

“Ikuti himbauan dan peraturan pemerintah, agar kita semua terhindar dari musibah ini. Apalagi saat ini di merangin sudah ada yang kena. Artinya, kita harus tingkatkan kewaspadaan,” tambah nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.