Palembang — DataRilis.com

Bertempat di ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Fajar Shidiq JALAN SYAKYAKIRTI Karang Anyar kecamatan Gandus Palembang Rumah Zakat mengadakan edukasi gizi, Pemberian makanan Tambahan, layanan kesehatan dan Superqurban pada Hari Gizi Nasional”, Rabu (26/02).

Sugandi, SKM Public Healt Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat maka Relawan Rumah Zakat melakukan kegiatan edukasi.

“Kita lakukan pemutaran video kartun tentang gizi seimbang kepada siswa MI , terus melakukan game edukasi kepada anak-anak. Jadi sebagai apresiasi yang bisa jawab game kita kasih buah dan susu”, ungkap Sugandi.

Selain itu, Relawan juga melakukan layanan kesehatan berupa cek tensi dan asam urat serta gula darah untuk para orang tua siswa dan guru.

“Alhamdulillah terlaksana acara hari gizi ini. Semoga sangat bermanfaat baik bagi siswa yang telah mendapatkan PMT. Meskipun hanya susu, buah dan kornet superqurban bisa menambah gizi para siswa”, pungkas Sugandi.

Abraham Thalib salah satu siswa terlihat senang selama acara berlangsung. Saat Relawan memberikan game ia antusias menjawab dan mendapatkan dorprice. “terima kasih rumah zakat, saya dapat hadiah”, ujarnya sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.