F. Castro – Ogan ilir

Datarilis.com – Kedatangan orang nomor satu di Ogan Ilir ini, HM. Ilyas Panji Alam adalah untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di dua lokasi yang berbeda, yakni Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan Induk, dan Kelurahan Tanjung Raja Timur, Kecamatan Tanjung Raja.

Bupati serta jajarannya sehabis serahkan bantuan di Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan Induk, dihari yang sama bupati juga langsung meluncur ke korban kebaran kedua Ibu Rika (27 tahun) janda beranak anak satu, kamis ( 25/06/), di Kelurahan Tanjung Raja Timur, Kecamatan Tanjung Raja yang terjadi pada, hari Rabu pukul 02:30 Wib.

Rombongan terdiri Bupati Ogan Ilir– HM. Ilyas Panji Alam, Dinas Sosial, Baznas kabupaten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Camat Tanjung Raja, Lurah Tanjung Raja Timur, Kapolsek dan Dandim Tanjung Raja. Mereka membawa berbagai bantuan, dari sembako hingga uang tunai.

Dalam kesempatan itu Bupati Oi mengatakan, bantuan semoga kecil ini bisa bermamfaat dan bisa sedikut meringankan beban korban, ibu Rika (27) serta anaknya.

Bupati menambahkan, selain memberikan bantuan sembako pihaknya juga meminta mereka untuk menjaga akidah. Apabila manusia terkena musibah harus diterima dengan ikhlas,” ujarnya bupati.

Sementara itu, Lurah Tanjung Raja Timur Sasa Sumarti, SE. sangat bersyukur atas kunjungannya dan kepedulian Pemkab Oi. Atas bantuannya yang diberikan oleh bapak Bupati kepada warga kami, ibu Rika (27) ” semoga bantuan bapak bupati yang berupa sembako serta alat perabotan lainya dan serta uang tunai ini, bisa meringan beban korban.

” Harapannya, semoga bantuan yang diterima bapak bupati kepada warga kami bernama Ibu Rika ini juga bisa mengurangi beban biaya membangun rumahnya kembali,” ucapnya Ibu Lurah.

Hal senada diucapkan Rika Mutiara (27), korban kebakaran didampingi Ibu Lurah Sasa Sumarti, mengucapkan rasa bersyukurnya atas kedatangan Bapak Bupati Ilyas Panji Alam yang memberikan bantuan, alhamdulillah. Bantuan ini akan saya gunakan sebisa mungkin. “harapnya, semoga Bapak Bupati bisa juga membantu untuk membangun rumah saya kembali seperti dulu, semoga bapak bupati selalu,” ungkapnya dengan syukur.

Sebelumnya, rumah milik ibu muda Janda beranak satu ini, Rika Mutiara ” berukuran 5 kali 7 meter yang belokasi di LK. 2, RT 04 Kelurahan Tanjung Timur, Kecamatan Tanjung Raja, pada hari Rabu (25/16) sekitar pukul 02.20 waktu setempat terbakar. Alhamdullah tidak korban jiwa karna saat kejadian ibu Rika sedang berada ditempat saudaranya. Atas kejadian tsb semua barang seisi rumahnya habis terbakar tak tersisa lagi ” warga bernama Rika Mutiara (27) janda muda beranak satu ini, mengalami kerugian sebesar 50 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.