BATANG HARI – DATARILIS.COM
BERITA KABIRO

DPPKBP3A kabupaten Batanghari kembali menggelar pelatihan perencanaan penganggaran responsif gender atau yg disingkat PPRG pada hari senin tanggal 25 februari 2020 bertempat gedung aula wisma pkk muara bulian kabupaten Batanghari.

Tampak hadir didalam acara ini kepala dinas DPPKBP3A Batanghari Tesar Arlin’perwakilan DPPKB3A provinsi jambi , seluruh peserta pelatihan dari setiap OPD yang ada di batanghari dan para tamu undangan
Kepala DPPKBP3A dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa minimnya pemahaman aparat daerah kepada model anggaran responsif gender.

Dan melalui pelatihan yang diadakan pada tahun ini diharapkan aparat bagian penyusunan program bagian perencanaan dari semua OPD mampu menyerap ilmu agar dikemudian hari mampu menyusun kebijakan program kegiatan dan anggaran yang lebih prespektif gender.

Selain itu melalui pelatihan ini diharapkan juga mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan setiap unit kerja,lembaga sosial di kabupaten dan kecamatan dan penyusun perencanaan anggaran yang responsif gender serta meningkat kan kwalitas dan pemahaman terhadap data terpilih dalam menyusun profil gender dan penetapan tim fokal point sebagai penerap.tegas kepala dinas DPPKBP3A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.