Batang Hari – DataRilis.com
Tulisan Kabiro Batang Hari

Rapat DPRD Kabupten Batang Hari, komisi I dan Komisi III dalam Hering membahas program kerja lembaga adat dan Pdk kabupaten batanghari sepanjang tahun 2019. Senin, 24, 02, 2020 .

Dalam rapat hadir ketua MUI Batanghari,l embaga Adat, dinas PDK, dan kesra kabupaten Batanghari.

Dalam hal ini DPRD kabupaten Batanghari ingin mengetahui apa-apa saja program – program yg sudah dijlankan oleh lembaga adat dan dinas pdk kabupaten.

Dan apa saja kendala yg dihadapi dalam menjalankan setiap program kerja, sekaligus bersama mencari solusi dari setiap kendala- yang ada dalam mengarungi program tahun 2020.

Anggota komisi III DPRD, Adison sp.d saat dimintai keterangan mengatakan bahwa pemaparan program kerja lembaga adat sudah cukup baik dan itu perlu ditingkatkan lagi ditahun 2020 ini.

Beliau sangat mengapresiasi atas apa saja program yang sudah dijalankan dan dikerjakan oleh lembaga adat .Contoh seperti membuka pelatihan- pelatihan adat yang telah berlangsung di tahun 2019 kemarin.

Beliau juga mengharapkan agar pihak lembaga adat bersinergi bersama dinas PDK, MUI, dan kesra untuk lebih gencar memberi pemahaman kepada masyarakat terkait adat dan budaya yang ad di provinsi jambi terkhusus lagi di kabupaten batanghari.

Agar nantinya para pemuda dan pemudi tidak lupa akan adat istiadat yg ada di bumi serentak bak regam ini. Dalam menyikapi perubahan global saat ini beliau mengatakan agar lembaga adat Batanghari bekerja lebih keras dan extra dalam menyikapi kebudayaan luar yang masuk ke kabupten batanghari, agar adat istiadat kita selalu terjaga bak kata adat dak lekang dek panas dak lapuk dek hujan.

Untik itu, pihak DPRD siap membantu lembaga adat dalam menjalankan dan melancarkan program- program untuk tahun 2020 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.