Indralaya — DataRilis.com
Tulisan Kabiro Ogan ilir

Dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 sudah dimulai. Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumsel dalam waktu dekat segera menandatangi penyelenggara Pilkada di (KPU dan Bawaslu) dengan Pemkab.

“Pemkab bersama KPU dan Bawaslu (OI) sudah sepakat dengan anggaran Pilkada, dalam waktu dekat akan ditandatangani NPHD,” kata Kepala Kesbangpol (OI) Wilson Effendi,SH, MSi. Senin 24 Febuari 2020 saat jumpa konfensi pers di kegedung LPMP Indralaya.

Saat jumpa konfensi pers, kepala Kesbangpol Wilson Effendi, satu demi satu menjawab pertanyaan para awak media. Iya menyampaikan” Kita bukanlah penyelenggara, karena penyelenggara itu sudah ada di KPU (OI). Jadi kita ini hanya memfasilitasi mengenai keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat. Kita ini sifatnya berkoordinasi dengan KPU dan kita tidak terlibat langsung dalam hal pelaksanaan tapi hanya untuk masalah teknis khususnya pengamanan. Itulah salah satu fungsi kami dalam hal ini. Sedangkan untuk bidang politik, kami ini hanya memfasilitasi untuk dana partai dan hal politik praktis”, ujar Wilson.

Tak puas dari situ para media jegat juga Wilson saat meninggalkan ruang konfensi pers. Dikatakan nya lagi” Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan KPU (OI) dan sekarang mereka sudah melakukan tahapan tahapan serta mensosialisasikan hal ini kepada kami untuk Pilkada yang akan datang nanti. Kita memfasilitasi dan mengkoordinasi hal hal yang menyangkut masalah teknis untuk menunjang kelancaran dan keamanan dalam pilkada.

“Kita juga sudah melakukan peran serta, khususnya forum hukum umat beragama yang mana secara reguler setiap satu atau dua bulan sekali kami berkoordinasi dan saat ini kami dengan UMK Upeni sudah berhubungan dengan sangat baik untuk pengamanan situasi umat beragama,” jelas Wilson

Sedangkan untuk dana partai, kami belum mengetahui secara pasti untuk hitungannya.tetapi yang kami ketahui bahwa setiap satu suara itu dikalikan 4900,” katanya terus berlalu menjahui awak media.

Sementara menurut Ketua Komisi I Zaruddin SE, menaggapi hal tersebut, mengatakan terkait Anggaran Pilkada serentak tahun 2020 ini masih kita wancanakan dalam waktu dekat dan segara kita tandatangai. Untuk masalah besar anggaran yang akan dikeluarkan dan mohon maaf” kami belum bisa berikan kesimpulannya “, singkatnya Zaruddin.

Sedangkan Menurut salah satu calon Bupati dari Partai Golkar Endang PU Ishak Mantan Ketua DPRD (OI) mengatakan, untuk masalah Pilkada serentak tahun 2020 kami berharap bisa berjalan lancar seperti yang disampikan oleh kepala Kesbangpol Wilson Effendi, seperti keamanan, dana partai dan lainya sebagainya,” ujar Endang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.