Sumsel — DataRilis.com
Kabiro

Virus Covid 19 yang lebih dikenal dengan Corona telah membuat panik seluruh Masyarakat dunia tak terkecuali Kota Palembang. Rumah Zakat salah satu Lembaga Filantrophy dunia ikut serta dalam pencegahan virus Corona di Indonesia termasuk di Palembang.

Hari ini Rumah Zakat Action mengadakan penyemprotan di salah satu Masjid terbesar di Kota Palembang yaitu Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin 1 Jaya Wikramo Palembang. Sebanyak 12 Relawan dan dibantu oleh Ikatan remaja Masjid Agung melakukan penyemprotan disinsektan.

Sumedi Media Relations Rumah Zakat mengatakan bahwa rumah zakat turut membantu agar virus corona ini tidak tersebar.

“Kita rumah Zakat melakukan aksi penyemprotan ini salah satu upaya pencegahan menyebarnya virus corona. Relawan saat penyemprotan harus safety, jangan sampai ssat proses penyemprotan malah relawan yang ditolong”, ujar Medi.

Proses penyemprotan ini, ada beberapa bahan yang dicampur air, diaduk baru mulai disemprotkan titik yang biasa lalui atau dipegang jamaah. Menurut Medi setelah penyemprotan di tunggu 10 menit baru ada tim relawan yang bersihkan lagi.

“Selain melakukan penyemprotan, Relawan juga sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada jamaah Masjid. Kita berharap supaya bencara virus corona ini tidak menyebar lagi. Kita ketahui Bersama bahwa di Palembang belum ada positif pasien Covid 19 ini.

Semoga langkah kita ini bisa mencegah tersebar virus Corona dan tetap jaga esehatan dan ibadahnya juga dimaksimalkan.

Kita juga mengajak Publik Figur dan Influencer Palembang untuk galang donasi online untuk peduli kepada Relawan dan tenaga medis dalam upaya pencegahan covid 19”, pungkas Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.