Indralaya || Datarilis.com – TV Online
Berita Kabiro Redaksi

Dalam Rangka Kesiapsiagaan, Pencegahan, Pengendalian dan Percepatan Penanganan Corona virus disease (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable, Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer kepada Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 OI, Senin (20/04/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 OI ini dihadiri oleh Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah OI.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PMI OI Hj. Meli Mustika kepada Ketua Tim Gugus Fungsi H. Herman, SH, MM dan relawan PMI OI.

“Palang Merah Indonesia Ogan Ilir hari ini berikan bantuan yakni berupa 10 unit tempat cuci tangan portable, 10 paket APD untuk posko gugus fungsi, 25 paket APD untuk puskesmas di Ogan Ilir, 30 paket APD ke IDI Ogan Ilir 1600 masker dan 800 botol hand sanitizer” Katanya Ketua PMI OI Hj. Meli Mustika.

Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bantuan berupa tempat cuci tangan portable, APD lengkap, masker dan hand sanitizer ini merupakan Donasi dari PMI Ogan Ilir untuk Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 yang nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, dan instansi terkait.

“Hari ini kita menerima bantuan alat pelindung diri atau APD untuk semua puskesmas dan instansi terkait seperti BPBD, Damkar dan lainnya,” Kata Bupati.

Ditambahkannya “Semoga bantuan APD yang diserahkan ini nantinya dapat membantu Tim Gugus Beserta Instansi terkait lainnya dalam menjalankan fungsi percepatan penanggulangan wabah virus corona khususnya di Ogan Ilir”, ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.