PERS : HENDRIK
REDAKSI : 085764054919
PENERBIT : PT. MEDIA DATA RILIS

DATARILIS.COM – Akibat curah hujan yang turun dengan lebat, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang terendam banjir, Senin (18/1) sekira pukul 17.30 wib.

Hujan deras yang turun mulai pukul 17.00 wib hingga 18.00 wib tersebut, mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Sunggal kebanjiran.

Pantauan wartawan di lokasi yang terkena dampak banjir adalah Desa Pujimulyo, Desa Purwodadi, Desa Mulyorejo dan kemungkinan ada beberapa desa lainnya di Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Sementara di Desa Pujimulyo, diperkirakan ada sebanyak enam Dusun di Desa Pujimulyo yang terdampak banjir tersebut.

Enam Dusun di Kecamatan Sunggal

Enam dusun tersebut adalah, Dusun I, Dusun II, Dusun IV, Dusun V, Dusun VI dan Dusun VII di Desa Pujimulyo. Dari keenam dusun yang dilanda banjir terparah adalah Dusun V dan Dusun VI dengan ketinggian air hampir mencapai 1 Meter.

Marwan (36) salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran menyebutkan, banjir kerap terjadi bila hujan lebat turun. Bahkan banjir juga dialami ratusan Kepala Keluarga (KK).

“Sudah capek bang rumahku kebanjiran terus, pokoknya setiap hujan datang pasti selalu banjir. Bila sudah banjir, perabotan rumahtangga menjadi rusak karena air masuk ke dalam rumah,” lanjut Marwan kesal.

Untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut, pihak aparat Desa Pujimulyo membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) Tahun 2020 yang dananya dianggarkam dari Dana Desa (APBN) senilai Rp744.624.000 untuk pengerjaan pembuatan drainase dan paving blok sebanyak 8 Dusun di Desa Pujimulyo Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Namun hingga Tahun 2021, tak satupun terlihat pengerjaan drainase dan paving blok dikerjakan di Desa Pujimulyo.

Sejauh ini, tak satupun pihak aparat Desa Pujimulyo yang bersedia memberikan komentar tentang hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.