Datarilis.com || Polsek Sunggal terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak virus Corona. Selain eksis dengan program beras kandas, Polsek Sunggal juga rutin memberikan takjil kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di depan mapolsek Sunggal, di Jalan TB Simatupang.

Jika sebelumnya dilakukan sesekali, kali ini Polsek Sunggal berkomitmen memberikan takjil secara rutin mulai Minggu 17 Maret H – 1 sebelum lebaran, Sabtu 23 Maret.

Hal itu diungkapkan Kasi Humas Polsek Sunggal, Aiptu Roni B Sembiring, Senin (18/5) saat melakukan pembagian takjil di depan Polsek Sunggal, jam 17.00 WIB.

“Kita lakukan bakti sosial dengan memberi pembagian takjil dan nasi bungkus sebanyak 300 bungkus. Ini akan kita lakukan rutin mulai Minggu sampai Sabtu nanti,” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun dipimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH dan didampingi Wakapolsek AKP Enan Surbakti serta Kanit Provost Iptu Yanto P Silitonga. Selain membagikan takjil dan nasi sebagai bentuk sosial Kemanusiaan, petugas juga memberikan himbauan kepada warga untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam menjalankan sosial distancing.

“Ini juga sebagai bentuk penanggulangan Dampak sosial Ekonomi Wabah covid 19. Kita berharap warga tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, berdoa dan tetap menjaga kesehatan,” tuturnya.

Para pengguna jalan yang melihat itu sempat terkaget-kaget dengan kegiatan petugas tersebut. Tak cuma para pengguna jalan, para pejalan kaki pun tak luput dari pantauan petugas dan memberikan takjil tersebut.

“Kami pikir ada razia apa tadinya, ternyata bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, dengan adanya ini, kami nggak tergesa-gesa dalam perjalanan menuju rumah untuk berbuka puasa. Karena sudah ada takjil ini untuk buka puasa,” ungkap Ridho, salah seorang penarik Betor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.