DATARILIS.COM – F  CASTRO

SUNGAI PINANG – hamdullah akhirnya Dana Kelurahan Kab. OI Cair juga. Di Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel pada Sabtu, (11/07) kemarin, “sudah mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya yang terkena dampak Covid-19, ada sebanyak 85 KK yang mendapatkan BLT Dana Kelurahan Tersebut. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk bisa menyambung hidup selama dalam menghadapi Covid-19, penyaluran bantuan BLT sebesar Rp. 600 tsb dibagikan langsung kepada masyarakat Langsung Tunai dikantor kelurahan Sungai Pinang.

”Dikatakan salah satu warga bernama Aminah (61) warga RT 04, akhirnya sekian bulan lamanya yang di tunggu tunggu, kini bisa juga kami rasakan seperti warga lainnya yang sudah dapat. “Alhamdullah, senangnya, bisa untuk beli beras, untuk nyambung hidup, baru kali ini dan di tahap pertama, saya mendapatkan bantuan, ”sambil memperlihatkan uang BLTnya yang diterimanya sebesar 600 tsb,” ujarnya dengan syukur.

Dikatakan, Lurah Sungai Pinang, Panisar, S.Kom, saat dihubungi media divia telpon selulernya pada Jum’at, (17/07) mengatakan, Alhamdullah dikelurahan kami sekarang sudah membagikan BLT berkat dana Dikelurahan Cair. Dalam pembagian BLT tersebut, kami utamakan harus pakai protokol Covid-19. “untuk anggarkan Dana dikelurahan kami kurang lebih sebesar 400 juta dan dicair dua tahap, dari dana tsb dipotong untuk covid dan bantuan BLT sekitar 35 – 40%an ” warga yang berhak menerima bantuan BLT dari dana kelurahan sebanyak 85 KK, ditotal untuk selama tiga bulan dari dana tsb yang dikeluarkan untuk Bltnya sebesar 153 juta dari Dana Kelurahan yang sebesar 400 juta” katanya.

“Kreteria warga yang mendapatkan BLT Dana dikelurahan ini adalah warga miskin yang terdampak Covid-19, Untuk tahap pertama bantuan ini sudah kami bagikan pada Sabtu, (11/07) kemarin dan bantuan tahap ke 2 dan 3 Insya Allah akan segara menyusul,” kata pak lurah.

Camat Sungai Pinang Edi Rahmat, Sos, saat dihubungi via Whastppnya mengatakan, Ya, pada Sabtu, (11/07) saya diundang Lurah untuk ikut hadir membagikan BLT 600 ribu tsb per KK kepada warga secara simbolis. Untuk jumlah penerima bantuan BLT tsb saya lupa persisnya, sekitar 90 KK lah kurang lebih.

“Edi Rahmat ucapkan, Selamat kepada warga yang telah mendapatkan dan telah menerima bantuan BLT dari Kelurahan Sungai Pinang, Semoga ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” ucap camat.

Terpisah, Kadin Sosial Irwan Sulaiman, melalui Kabid kelembagaan Leni, saat dikonfirmasi mengenai Dana Kelurahan bisa dibagikan BLT di via whatsAppnya mengatakan, Kalo dana kelurahan atau desa itu wewenang Lurah dan Kades,” singkatnya Leni.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Ogan Ilir (OI) Sopiah, saat dihubungi media via Whastppnya untuk konfirmasi mengenangi dana kelurahan, lum ada jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.