Berita Kabiro

Datarilis.com || Relawan Rumah Zakat melaksanakan penyaluran Syiar quran amanah dari PT Samudera Indonesia Tbk di Desa Kelampadu, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan” Minggu (17/05).

Sebanyak 15 Al quran dan 30 Iqra’ disalurkan ke enam Taman Pendidikan Al quran di desa Kelampadu. Penyaluran Syiar quran langsung disambut oleh Darul Kutni Kepala Desa Kalampadu dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

“Kami tentu senang, hal ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih rajin. Terima kasih para donatur sudah berbagi, semoga diberi keberkahan dan berlipat rezekinya,” ucap Darul Kutni.

Darul Kutni menceritakan bahwa di desa ini hanya ada satu provider telekomunikasi dan itu pun hilang timbul. Hal ini membuat warga untuk berkomunikasi menggunakan ponsel mencari titik sinyal termasuk saat relawan berkomunikasi ke desa ini.

“Desa ini emang susah sinyalnya mas jadi kalo mau nelpon harus cari tempat tertentu. Desa kita terletak di tepian Sungai Ogan, kalau dari Kota Palembang ditempuh sekitar 2,5 jam. Meskipun kondisi lokasi dekat sungai yang arusnya mulai pasang dan mengakibatkan beberapa daerah tergenang”, tutur orang no satu didesanya.
Di tengah situasi pandemi Covid-19, hal ini tak membuat semangat anak-anak turun untuk melaksanakan kegiatan mengaji untuk sementara dipindahkan ke rumah masing-masing lebih dulu.

Aldi salah satu santri TPA senang saat para Relawan memberinya Al Quran. Ia Bersama teman-temanya akan semangat untuk meraih semangat di sepuluh hari terakhir Ramadhan. Aldi termasuk anak yang rajin ini terbukti sudah bisa baca tulis Al Quran dan mencapai juz 10 dan duduk di bangku sekolah dasar kelas 4.

“Punyaku sudah dak bagus Al-Qur’an di rumah, jauh nian kalau nak beli baru, terima kasih yo Kak Al Quran Barunya,” ucap Adil sambil malu- malu saat menerima Al Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.