Berita Kabiro Binjai

Datarilis.com || Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (DD) dibagikan di Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, pada saat pembagian BLT disaksikan Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, Pemdes Kecamatan, didampingi beberapa tim Pengawasan dari Kejaksaan Cabjari Deliserdang di Labuhan Deli, Bapak Ramli, SH, MH, Bapak Surya, SH. Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Sei Mencirim.Kecamatan, Hari Jumat (15/5).

“Kami lakukan dengan transparan. Berapa jumlah penerima dan penerima anggaran DD kami sampaikan ke masyarakat dikatakan Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri ketika dikonfirmasi Wartawan disela sela sesaat penyaluran bantuan BLT yang yang akan dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu yang terkena dampak corona /Covit -19.

Kami dari desa Sei Mencirim sebelumnya sudah ada membagikan sembako pada April Sembako dari Pemkab Deliserdang 240 KK, Mei 229 KK, Sedangkan BLT Dana Desa 159 KK, PKK deliserdang 15 KK, Polrestabes Medan 30 KK, dan untuk diketahui warganya yang sudah dapat sembako tidak lagi menerima bantuan BLT, ” kata Kepala Desa

Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri berpesan sambil meneteskan air matanya agar masyarakat untuk tetap tenang dalam setiap proses penerima bantuan BLT Covit -19 ini kalau yang nya sudah diterima jangan disala gunakan, pergunakan la dengan baik mungkin masi ada yang lebih layak lagi yang menerimanya tetapi orang bapak /Ibuk la yang terdata, saya juga mintak kepada warga agar tidak muda Terpisa propo kasi terpancing isu – isu yang membuat masyarakat menjadi ribut, nanti bagi yang belum kebagian mungkin masi ada pendataan lagi,” ucap sugeng mengimbau warganya.

Covid-19, Kata sugeng sangat berdampak kepada masyarakat karena muncul kemiskinan baru. Sekitar ribuan orang pegawai Pabrik, hotel, Dan yang lainnya dirumahkan. Itu artinya tidak hanya kemiskinan lama tapi ada kemiskinan baru. “Sebagai orang yang beriman kita harus bersabar dengan mengambil hikmahnya di balik ujian ini,” kata Sugeng .

Saat ini, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah desa semua dananya dialihkan untuk penanganan Covid-19. Untuk BLT yang bersumber melalui Dana Desa. Dan ini hanya 3 bulan. Saya berharap warga yang penerima dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk jumlah penerima, Desa Sei Mencirim sebanyak 159 keluarga untuk 15 dusun. 1 dusun itu terdiri dari 16 orang penerima” Ujar Sugeng.

Untuk itu, Sugeng kembali mengajak masyarakat untuk bersabar bagi yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan tidak hanya dari desa, melainkan dari banyak sumber. Misalnya JPS Gemilang dari Provinsi Sumut , KIS, JPS Mantap Kabupaten Deliserdang , BLT Kementerian Sosial PKH, dan BLT dari Dana Desa.

“Jangan khawatir bagi yang belum dapat Kemungkinan besar masi ada saja lagi bantuan yang lain nya, Penyaluran BLT di hari pertama ini harus tepat sasaran, transparan dan tidak ada timpang tindi Dan bemasalah,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.