DATARILIS.COM – F. CASTRO

Ogan Ilir-Sumsel — Pemerintah Kab. Ogan Ilir melalui dinas sosial segera akan distribusikan lagi Bantuan paket sembako tahap II kepada masyarakat miskin di Kabupaten Ogan Ilir (OI), yang terdampak wabah virus corona (Covid-19), untuk pendistribusian bantuan sembako di (tahap II) ini, kini berbeda seperti ditahap pertama yaitu semua masyarakat Se-Ogan Ilir diberikan bantuan tanpa kecuali.

Tapi Di tahap Ke-2 ini” Pemerintah Kab. OI tidak lagi memberikan bantuan sembakau kepada masyarakat di Ogan Ilir seperti PNS, TNI/Polri, penerima PKH, BPNT, BST, BLT Desa dan orang mampu lainnya. Kali ini bantuan sembako di tahap ke-2 yang segera diluncurkan oleh Pemkab. OI, hanya di berikan kepada masyarakat yang benar benar berhak menerimanya, yaitu warga miskin/kurang mampu yang terdampak saja (Covid-19), yang tidak pernah sama sekali menerima bantuan lainnya dari Pemerintah.

Kadinsos Kab. OI, H Irawan Sulaiman saat diemui diruang kerjanya Rabu, (14/07) mengatakan, sembako yang didistribusikan yang sebelumnya di tahap I seluruh masyarakat di 16 Kecamatan menerima tapi untuk di tahap II ini masyarakat seperti PNS, TNI/Polri, penerima PKH, BPNT, BST, BLT Desa dan orang mampun lainya tidak lagi dapat. Kali pemerintah hanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid saja, yaitu” warga benar benar miskin/kurang mampu yang tidak pernah menerima bantuan lainya dari Pemerintah.

“Sulaiman katakan, Untuk bantuan sembakau tahap II ini, kami sudah adakan rapat kepada Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk mendata warganya, selambatnya tanggal 15 besok. kalau data data tsb sudah dikirimkan, kami akan adakan rapat lagi untuk mensesuaikan dananya” apakah bantuan tsb akan sama diberikan seperti bantuan tahap I atau tidak, hal itu kita masih lum tahu, ” pungkasnya Kadinsos Oi Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.