Indralaya – datarilis.com
Tim Kabiro

Puluhan Warga Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Propinsi Sumatera selatan Temui Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada kesempatan acara Ngopi OI bertempat di Rumah Dinas Bupati Komplek perkantoran terpadu Tanjung Senai Indralaya, Jumat (13/03/20).

Kedatangan Warga Desa Serijabo tersebut untuk menyampaikan keluhan kepada Bupati tentang ulah oknum yang mengaku dari PLN mematok harga pemasangan meteran listrik kerumah warga dengan harga tinggi sebesar Rp 3.250.000, sehinga warga desa kesulitan memasang listrik karena harga yang tidak terjangkau tersebut.

Menurut Sabila (45) Warga Desa Serijabo menuturkan, Desa Serijabo Rt 7 sampai Rt 10, pada tahun 2019 yang lalu desanya dipasang jaringan listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN),

“Pada saat akan masuknya aliran listrik tahun 2019 kemarin hingga di tahun 2020 ini warga merasa bahagia, karena penerangan listrik yang didamba-dambakan warga akhirnya direalisasikan, warga sambut dengan gembira” terangnya.

Tetapi kenyataan pahit yang dihadapi warga, setelah pemasangan jaringan listrik selesai, warga yang ingin memasang meteran listrik kerumah warga dipatok dengan harga tinggi oleh oknum perantara PLN ” Kami yang ingin memasang meteran listrik harus membayar mahal kepada oknum yang bernama Purba ” jelasnya.

Dikatakan kedatangannya bersama warga untuk meminta bantuan kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam agar bisa memberikan solusi dan memberikan teguran kepada oknum yang bernama Purba karena berani mematok harga pemasangan meteran listrik diluar harga standar ” kalau kami memasang langsung di PLN harga meteran listrik hanya sebesar Rp 1,5 Juta ” terangnya.

Karena merasa keberatan untuk biaya pemasangan meteran listrik KWH yang dipatok oleh oknum PLN yang bernama Purba tersebut banyak warga yang tidak sanggup untuk memasang meteran listrik tersebut baru segelintir warga yang memasang dan ratusan warga lainnya tidak sanggup untuk memasang” hanya ada 6 Warga yang memasang dan 200 kk lainnya belum ” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Serijabo Herian, menyayangkan sikap warga yang langsung menemui Bupati Ogan Ilir untuk menyampaikan keluhan terhadap Bupati tanpa melaporkan perihal tersebut kepada dirinya selaku kepala Desa Serijabo ” setiap permasalahan yang ada didesa merupakan tanggung jawab Kepala Desa, semestinya melapor dulu kepada kami, biar kita selesaikan dengan Musayawarah ” katanya.

Ia mengungkapkan kalau warga merasa keberatan atas ulah oknum yang bernama Purba mematok harga pemasangan meteran listrik kerumah warga dengan harga tinggi dan tidak sesuai dengan harapan hendaknya melaporkan kepada kepala Desa dan bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan ” kalau dilaporkan kepada kami, kita bisa mencari jalan keluar bersama – sama ” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.