DATARILIS.COM || PERS – HENDRIK

SUNGGAL – Partai Golkar Kecamatan Sunggal kembali menggelar Musyawarah tingkat Kecamatan Sunggal (Muscam) untuk pemilihan Pimpinan Kecamatan. Musyawarah tersebut dilaksanakan atas tuntutan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai Golkar AD/ART setelah dilaksanakannya Musyawarah Nasional.Minggu (11/10).

Pantauan dilokasi, Musyawarah Kecamatan Partai Golkar dibuka langsung oleh Ketua Harian DPD tingkat II Partai Golkar, Ricky Prananda Nasution didampingi wakil ketua Organisasi, Syarifudin Rosa, Iwan Nugraha selaku wakil Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan serta H.Jasa Wardani Ginting selaku Pimpinan Kecamatan Partai Golkar.

Dari hasil musyawarah tingkat Kecamatan Partai Golkar, H.Jasa Wardani Ginting kembali terpilih sebagai Pimpinan Kecamatan Partai Golkar masa Bhakti 2020 – 2025. Dani kembali dipilih oleh 17 Pimpinan Desa Partai Golkar sekecamatan Sunggal. Turut hadir dalam musyawarah Organisasi Kepemudaan Ampi, AMPG, Soksi, dan Pemuda Pancasila.

H.Jasa Wardani Ginting dalam sambutan terpilihnya menjelaskan begitu banyak lika liku yang dihadapi oleh Pimpinan Kecamatan Sunggal Partai Golkar, dari mulai dikhianati, sampai ada orang yang akan mencoba menghalangi acara muscam ini. Namun saya tetap Solid agar bisa memimpin di Kecamatan Sunggal ini.

“Meskipun saya dikhianati, namun saya tetap solid pada kepemimpinan Partai Golkar. Saat ini kami di Kecamatan Sunggal sudah memiliki fasilitas Pembersih mesjid yang rutin di laksanakan di masyarakat, ambulance gratis untuk warga Kecamatan Sunggal.” jelas Dani.

H. Jasa Wardani Ginting juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada PD sekecamatan Sunggal jika dalam lima tahun ada melakukan kesalahan, atau ada tutur kata yang menyakiti.

“Saya meminta maaf kepada seluruh PD di Kecamatan Sunggal, jika selama lima tahun ini ada melakukan kesalahan atau ada tutur kata yang menyakiti” ujar Dani.

Kedepan dengan terpilihnya kembali, Dani akan mengembangkan Partai Golkar hingga menjadi partai pemenang pemilu 2024.

Selain itu sebanyak 17 Pengurus Desa Partai Golkar merekomendasikan agar Mem PAW kan saudara zul Amri. Dan memberhentikan dari keanggotaan partai. Hal ini ditetapkan keputusan Partai Golkar dalam Musyawarah ke X Kecamatan Sunggal.

“Rekomendasi Komisi A menyatakan sikap memberhentikan saudara Zul Amri dari anggota DPRD Deli Serdang dan anggota Partai Golkar.” Ujar Pimpinan Pengurus Desa yang membidangi pemerintahan.

Hal yang sama dikatakan Pengurus Pimpinan Desa Komisi B yang menyatakan sikap bahwa saudara Zul Amri telah Melanggar aturan dan aturan dari sistem partai golkar.

“Maka komisi B mengharapkan agar saudara Zul Amri di PAW kan dan diberhentikan dari Partai Golkar dan Pengurus Desa (PD) di hargai oleh Calon Legislatif terpilih” tegasnya.

Hal yang sama di katakan Ricki Prananda Nasution. dalam pidatonya Ricki menyampaikan bahwa musyawarah kecamatan ini adalah tertinggi di tingkat kecamatan.semoga pengurus memiliki kesolitan untuk mengembangkan Partai Golkar kedepan.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Kecamatan Sunggal Partai Golkar.Pemimpin yang mampu membesarkan Partai Golkar.” Kata Ricki.

Ricki menambahkan bahwa pengurus partai Golkar itu harus solid dan harus setia kawan.

“Kata kata setia kawan ini yang harus ada pada pengurus Partai Golkar. Dulu Partai Golkar di Kecamatan Sunggal bisa menghasilkan 3 kursi. namun kini di Kecamatan Sunggal cuma 1 kursi.ini lantaran ada orang tidak solid.Jadi kita harus solid untuk membesarkan Partai” sebutnya.

“Hari ini sudah ditugaskan 1 TPS 2 saksi. Jadi jangan lagi kita khawatir kepada orang yang coba membocori hasil partai. Dan itu perlu disingkirkan” tegas Ricki.

Ditempat yang sama, Senior partai Golkar, yang juga Anggota DPRD Propinsi dari Partai Golkar, H. Wagirin Arman dalam pidatonya menyampaikan bahwa pembelajaran politik seperti inilah yang harus di pelajari.

“Ini pembelajaran yang berharga.dari sinilah saya menempuh beberapa jabatan di Partai Golkar.Jika ada orang yang membangkang kepada putusan partai, kita tinggal tunggu aja.” Sebut Wagirin.

Beliau menambahkan bahwa kita harus tahu sejarah partai. Karena partailah yang mengusung kita untuk menjadi Anggota DPRD Deli Serdang dan DPRD Sumut.

“Sekarang cuma dapat 1 kursi. Kedepan kita harus kembali mendapatkan 3 kursi untuk Deli Serdang. Dan saya ucapkan selamat berjuang” ujar Wagirin.

Terpisah, Teuku Ameck Talaa saat memberikan sambutannya di sela akhir mengatakan bahwa muscam yang diselenggarakan ini sangat meriah. Antusias warga dalam Muscam masih menginginkan Dani Ginting menjadi Pimpinan Kecamatan.

“Ini pelaksanaan Musyawarah Kecamatan, tapi seakan pelaksanaan Musyawarah Daerah. Terlihat atusias warga dari Partai Golkar Kecamatan yang ramai dalam pelaksanaan Muscam ” Kata Amek.

“Jadi saya melihat sosok Dani ini masih disayangi oleh masyarakat Kecamatan Sunggal” sebut Ameck.

Ameck Meminta agar partai Golkar Kecamatan Sunggal tetap melakukan Konsolidasi ke Desa – Desa dan hadir ditengah masyarakat. Dari hasil musyawarah Kecamatan ini, Ameck menerima hasil rekomendasi Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Sunggal untuk dibawa ke rapat pleno Partai Golkar.

“Hasil rekomendasi ini kami terima, dan akan dibawa ke rapat pleno partai golkar. Jika ada anggota Partai Golkar yang tidak taati azas, akan kita dudukan di bangku cadangan.” Kata Amek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.