MEDAN || DATARILIS.COM – TV ONLINE
BERITA : S. SIREGAR

Teks foto :
Terlihat para Pengurus Komunitas Sahabat Rahmad Bakti Indonesia, beserta para penerima sembako gratis berfoto bareng. (S.Siregar)

Ditengarai dengan adanya anjuran dari pemerintah agar masyarakat senantiasa tetap berapa didalam rumahnya masing masing, akibat pandemi Virus Covid 19 (Virus Corona) yang kian merebak. Namun masih banyak juga masyarakat kita yang masih tetap bekerja (beraktipitas) diluar rumah, demi semata mata untuk mengais rezeki buat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, kendati berada dibawah ancaman Virus Corona.

Beberapa pekan terakhir, baik pemerintah, sejumlah instansi, pengusaha dan organisasi, banyak yang mulai melakukan kegiatan kegiatan sosial guna membantu masyarakat. Mengingat pandemi corona yang saat ini merebak, dinilai telah memukul perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat golongan ekonomi menengah kebawah, apa lagi masyarakat yang berpenghasilan harian.

Sehingga Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia merasa terpanggil untuk menolong sesama dengan cara membagikan ratusan bingkisan berupa paket sembako kepada para pengayuh becak (Becak Dayung dan Becak Bermotor), ojek online dan tukang parkir. Kegiatan sosial tersebut, dilaksanakan di Medan Petisah, tepatnya dikediaman Dewan Pengarah Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia, Rahmad Syah Ramadhan Harahap. Sabtu (11/4/2020).

Dalam kegiatan sosial pembagian ratusan bingkisan berupa paket sembako kepada para pengayuh becak, para ojek online dan tukang tukang parkir, terlihat seluruh pentolan Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia seperti, Rahmad Syah Ramadhan Harahap selaku Dewan Pengarah, Suwarno dan Mester Harahap selaku Dewan Pembina, Siswarno Ketua Umum Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia, Abdurrahman Nasution, SH selaku Sekretaris, Tekken Sinaga, Salimanto, Linna Lie, Agus Mulyadi Saragih, Hendrik selaku Divisi Humas serta Adi Pawang, Hendra Rangkuti, Wawan, Salsabyla Ramadhan Putri Harahap, selaku Divisi UMKM, turut hadir dalam kegiatan sosial pemberian paket sembako gratis tersebut.

Siswarno selaku Ketua Umum Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia, mengungkapkan, ” Sebelumnya, memang banyak orang yang mencibir dan meragukan akan kemampuan Komunitas ini, namun hari ini, kami telah menunjukkan, bahwa dengan bersatu Komunitas ini, menjadi lebih kuat dan lebih solid. Dengan dilaksanakannya kegiatan sosial berupa membagikan bingkisan berupa paket sembako ini adalah sebagai bukti dan tekat dari Komunitas Sahabat Rahmad Bakti Indonesia, kalau komunitas ini, memang kuat dan solid, sehingga komunitas ini akan selalu setia kepada rakyat dan akan selalu pro kepada rakyat. Sehingga kalau memang ingin memberi atau membantu kepada sesama yang membutuhkan, tidak perlu harus menunggu kaya dahulu, karena apa bila kita ingin memberi dan membantu sesama, dapat kita lakukan dengan cara bergotong royong, ” ujar Siswarno.

Sementara kegiatan sosial membagi bagikan ratusan bingkisan berupa paket sembako tersebut, merupakan hasil gotong royong dari para Donator dan para pengurus Komunitas Sahabat Rahmad Bakti Indonesia yang telah percaya dan sepakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya, guna membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial tersebut, juga merupakan sebuah bentuk kepedulian Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan, karena kesemuanya itu, sesuai dengan semboyan mereka yaitu ‘Setia Kepada Rakyat’.

Dilain sisi, Rahmad Syah Ramadhan Harahap selaku Dewan Pengarah Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia menjelaskan, ” Kegiatan sosial yang kami laksanakan ini, bukan semata mata lantaran kami yang bernaung didalam Komunitas ini, merasa sudah kaya, akan tetapi semua ini kami lakukan dikarenakan hati kami semua tergerak dan terpanggil untuk saling membantu bagi sesama, terutama bagi orang yang lebih membutuhkan. Saat ini, ketika pandemi Virus Covid 19 (Virus Corona) yang telah mengakibatkan lesunya perekonomian masyarakat, tiada salahnya bagi kita untuk turut andil juga guna membantu dan menolong bagi sesama. ” Kata Rahmad Syah Ramadhan Harahap.

Sementara Abdul Rahman Nst, SH selaku Sekretaris Komunitas Sahabat Rahmad Bhakti Indonesia menambahkan, ditengah perekonomian yang sedang lesu akibat penyebaran virus corona, seluruh steakholder beserta masyarakat perlu bekerjasama membuat perubahan guna mengatasi pandemi corona ini. ” Kami berharap, kiranya kegiatan bagi-bagi sembako gratis ini, dapat terus berjalan dan dapat lebih menggugah hati para Pengusaha dan Tokoh Masyarakat, sehingga kiranya bersedia menjadi Donatur dalam menyukseskan kegiatan bagi-bagi Sembako, masker dan Sanitazer yang mudah mudahan, akan terus kami lakukan secara berkala “, ungkap Abdul Rahman yang juga akrab dipanggil Pak Haji.

Disela sela pembagian sembako gratis tersebut, tak lupa para pengayuh becak (becak dayung dan becak bermotor), para ojek online dan para tukang parkir, yang menerika bantuan, menyucapkan terima kasih banyak, seraya mendoakan bagi seluruh pengurus Komunitas Sahabat Rahmad Bakti Indonesia dan para Donatur, agar sehat sehat semua dan makin banyak rezekinya. (S.Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.