Teks Photo : Tersangka pembobolan rumah kosong beserta barang bukti, didampingi petugas

PERS : S. Regar
Situs : datarilis.com
Phone redaksi : 085764054919

SUNGGAL – Tekab Polsek Sunggal berhasil meringkus EJ (30) warga Jl. TB. Simatupang Kel. Lalang yang merupakan pelaku pencurian rumah kosong, dari kediamannya. Senin (11/01) sekira pukul 12.30 Wib

Rumah yang berhasil dibobol pelaku ialah rumah milik AT alias AAN yang berada di Jl. Basket Kel. Lalang Kec. Medan Sunggal. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa barang elektronik yang ditaksir senilai Rp 16.500.000,-.

Kejadian pebobolan rumah tersebut, pertama kali diketahui korban, pada hari Jumat (25/12/20) sekira pukul 10.00 wib, saat itu korban yang baru pulang kerumahnya, mendapati barang-barang berharga miliknya seperti barang elektronik dan barang lainnya hilang dicuri orang. Tidak terima rumahnya di bobol orang, selanjutnya korban membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Sunggal.

Petugas yang mendapat laporan korban langsung melakukan penyelidikan dirumah korban. Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan dari beberapa saksi yang diperiksa, petugas akhirnya berhasil mendapati identitas pelaku yang saat itu tengah berada dirumahnya di Jl. TB Simatupang Kel. Lalang.

Singkat cerita, tepatnya pada Senin (10/1/2021) sekira, Pukul 12.30 wib, Tekab Polsek Sunggal yang dipimpin langsung Panit Reskrim IPTU Ibrahim S, berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti hasil curian dari rumah milik korban.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak saat dikomfurmasi membenarkan penangkapan tersebut. ” saat ini, tersangka pembongkaran rumah milik korban beserta barang bukti berupa 1 buah linggis, 1 Unit TV LED Merk Sony dan 1 unit sepeda treadmill, sudah kita amankan di Mako. Atas perbuatannya tersangka pembobolan rumah korban, dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat (2) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara”, tandas Kanit Resk AKP Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.