Datarilis.com || M. Parulian Simanjuntak

MEDAN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gedung Yudha Bhakti Veteran RI yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Kota Medan, Senin (10/8/2020).

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat mengatakan ada 330 paket sembako yang dibagikan. Adapun paket sembako tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, dan sebagainya.

“Kita berikan bantuan ini dalam bentuk sembako karena bantuan seperti ini yang bisa langsung memberikan manfaat. Selain itu ini juga membantu UMKM kita karena bahan-bahan sembako ini diambil langsung dari UMKM binaan Bank Indonesia. Jadi saling sinergi antara UMKM Binaan dan apa yang BI lakukan,” katanya.

Wiwiek berharap bantuan ini bisa menolong kebutuhan sehari-hari para veteran ini.

Wiwiek mengatakan kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka peringatan HUT BI ke 67.

Data Terbaru Perekonomian BI Sumut, Covid-19 Berdampak Positif Terhadap Kinerja Telekomunikasi.

“Karena HUT BI berdekatan dengan HUT RI makanya kegiatannya kita lakukan bersamaan yang diawali sejak 1 Juli 2020 hingga akhir Agustus nanti. Kegiatannya beragam ada yang sifatnya bantuan, ada yang capacity building, tergantung stakeholder yang kita tuju,” katanya.

Ketua DPD LVRI Provinsi Sumut Kol. (Purn.) H Alauddin A.E., S.I.P. mengapresiasi bantuan yang diberikan BI ini. Menurutnya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para veteran apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Kami sangat senang dan bagi kami ini momen yang terindah karena selama ini kondisi veteran sangat memprihatikan. Negara ini belum bisa memberikan yang sewajarnya kepada pejuang ini. Waktu berjuang dulu mereka tanpa pamrih, tanpa mengharapkan apa-apa,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari BI ini menurutnya akan memberikan manfaat yang besar bagi para veteran. “Ini sangat menyenangkan bagi mereka. Nanti kami antar untuk semua veteran. Para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI di tingkat kabupaten dan kotamadya nanti akan datang untuk membawa bantuan kepada veteran yang ada di Sumut,” jelasnya.

Ia mengatakan saat ini ada 23 DPC LVRI di Sumut. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini menurutnya ekonomi para veteran juga tidak berjalan.

” Gedung Veteran kita sewakan selama ini untuk acara apapun itu seperti resepsi dan sebagainya. Tapi semenjak adanya Covid-19 tidak ada penyewa. hampir Enam bulan lebih Lima ahir ini pemasukan kita total hilang, jadi untuk menangani biaya rutin saja seperti listrik dan air kami pinjamlah sama orang,” katanya.

Padahal menurutnya, sebelum adanya pandemi ini dalam satu bulan ada satu hingga dua kegiatan yang diselenggarakan di gedung ini. “Kami harapkan gedung ini bisa memberikan kesejahteraan bagi veteran. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai,” pungkasnya.

Ketua DPD LVRI Provinsi Sumut Kol. (Purn.) H Alauddin A.E., S.I.P. didampingi Antoni Pasaribu mengatakan kami juga menyewakan gedung Veteran ini , untuk acara apa saja itu mau pernikahan, pelantikan, dan yang lainnya, jadi kami mohon la diberitahukan sama masyarakat begitu juga Instansi lain, ” Pinta Aladdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.