Reporter : Hendrik
Situs : datarilis.com
Phone Redaksi : 085764054919

Sunggal –  Hingga berbulan warga Dusun VI Desa Medan Krio merasa resah, hampir setiap hari warga mencium aroma busuk dari limbah pembuangan sampah masyarakat yang berada di pemukiman warga. Diketahui sampah tersebut dikelola oleh BUMDES Desa Medan Krio. Sabtu (9/1).

Pantauan dilokasi, terlihat aroma bau busuk yang dihasilkan dari limbah sampah telah menyengat. Apalagi rumah warga malah didatangi banyak lalat semenjak limbah sampah itu berada di dekat pemukiman warga.

“Bau kali bang. Semenjak sampah ini disini, rumah kami malah banyak didatangi lalat sampah. Gak cocok ini disini bang” Ujar SR kepada wartawan.

Terkait hal ini, sebanyak 38 orang warga masyarakat Dusun VI Desa Medan Krio telah melaporkan masalah ini ke Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, BPD Desa Medan Krio, LPM Desa Medan Krio serta ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang.

“Kami berharap permasalahan sampah ini dapat teratasi. Apalagi banyak warga yang resah atas limbah sampah yang menimbulkan bau busuk ini. Masalah ini sudah kami laporkan ke Kecamatan, BPD Desa, LPM dan Dinas Lingkungan Hidup” Kata warga.

Kepala Desa Medan Krio, Suprayetno menjelaskan bahwa permasalahan sampah ini sedang kami rapatkan dan musyawarahkan. Masalah laporan saya belum tahu. Kalau kenapa dibuang ditannya, itu hanya sementara dipakai sebagai tempat pembuangan sampah.

“bahwa ketua Bumdes telah berkorban tanah milik nya untuk TPA sementara, di sebabkan pengutipan sampah masih formula, dan akan di tempatkan di TPA akhir. dan suntikan dana 150 juta bkn utk pinjaman, 100 juta untuk pembelian becak Viar dan 50 juta untuk pinjaman ke masyarakat” Kata Kades.

Sementara, Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Ismail, STTP, MSP saat di konfirmasi wartawan, Terkait permasalahan sampah di Desa Medan Krio, akan menindaklanjuti permasalahan itu.

“Terima kasih, akan kita tindak lanjuti laporan warga” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.