Tim F. Castro (Kabiro)

Datarilis.com ||| Awaluddin Lurah Tanjung Raja Barat mengungkapkan kepada wartawan, Senin (08/06), mengenai adanya Pemberitaan dari Media Cetak Merdeka 45 edisi 34/Tahun III/20. Mei -30 Juni 2020 di Halaman 15, yang menyebutkan di kelurahan ini, ada warga miskin yang tidak terdata atau tidak menerima sembako dari Bupati maupun jenis bantuan Sosial lainnya dari pemerintah itu merupakan berita Hoax.

” Berita itu Tidak benar, itu pencemaran nama baik bisa saya tuntut nanti ke pihak yang Berwajib (Kepolisian), karena didalam berita isinya tanpa konfirmasi terlebih dahulu kebenarannya ” katanya.

“Didalam tulisan berita tersebut bahwasanya ada laporan warga tidak pernah diajuhkan atau didata segala macam program bantuan dari pemerintah oleh RT maupun pihak kelurahan, baik itu bantuan sembako dari pak bupati dan maupun Bantuan Sosial Tunai (BST), itu merupakan berita hoax” ujarnya dengan rasa kesal.

Dikatakannya, didalam isi berita tersebut juga menyebutkan ada warga yang tidak pernah menerima bantuan sama sekali, dan mau menghadap Lurah untuk melapor tetapi tidak digubris oleh Sang Lurah itu berita bohong (Hoax), “setau kami warga tersebut sudah menerima semua bantuan dan terdata di RT dan kelurahan baik itu bantuan sembako dan BST”, terangnya Lurah dengan rasa kesal dan geram dengan oknum wartawan yang membuat berita hoax tersebut.

Awaluddin pada Senin (08/06) pukul 10:10 wib panggil warga atas nama Zaid yang memberikan keterangannya tsb, Zaid mengakui kesalahannya dan minta maaf secara resmi di atas Matrai ” bahwasannya pernyataan dimedia tsb tidaklah benar. Zaid katakan, benar dulu pernah saya menceritakan kepada wartawan tapi itu dulu bukan pada kelurahan yang dipimpin oleh pak Awaluddin, sekali lagi saya minta maaf atas pernyataan dalam isi berita itu dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, ” jelasnya kepada pak lurah Awaluddin ke wartawan.

Sementara itu warga Tanjung Raja Barat Zaid M.Zahri yang diduga memberikan keterangan kepada wartawan merdeka 45 menyangkal pernyataannya tsb ” ya menerangkan, dirinya yang tidak pernah mendapat bantuan sosial dari Pemerintah bahwa itu tidak benar yang saya katakan di media tsb. Ya menjelaskan, Bahwa dirinya mendapatkan semua bantuan sosial dari pemerintah ” seperti mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST), Serta bantuan Sembako dari Bupati ” terangnya menyangkal.

“Dan juga mengenai dirinya menemui lurah Tanjung Raja Barat tidak digubris oleh lurah itu juga tidak benar ” saya menemui pak lurah dilayani dengan baik dan saat ngobrol sambil dihidangkan minuman dari beliau ” yang katanya didalam berita tsb saya katakan tidak pernah mendapat sembako dan bantuaan lainya itu tidak benar.

Lanjutnya, saya di kelurahan tanjung raja barat ini dari segala bantuan pemerintah baik itu bantuaan sembako dari bupati OI dan pemerintah pusat (BST) saya dapat semua. ” atas nama pribadi langsung bertempat dikantor lurah tanjung raja barat , Senin (08/06) Zaid M.Bahri mengkralifikasi dari isi berita tsb dan meminta maaf secara resmi kepada pak lurah Awaluddin dan segenap staf kelurahan tanjung raja barat”, jelasnya kepada kelurahan dan ke wartawan Datarilis.com dengan rasa menyesal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.