Datarilis.com || Berbuka Puasa menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan bagi sebagian orang, karena ketika berbuka puasa banyak hidangan yang bisa di santap. Namun tidak semuanya berbahagia, karena ada sebagian diantara mereka yang ketika berbuka puasa ala kadarnya tanpa menu spesial. Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan kemuliaan, semua berlomba-lomba untuk meraih ampunan dan keberkahan dari Allah SWT dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Di suasana pandemi Covid 19, Rumah Zakat menyalurkan Berbagi Buka Puasa untuk keluarga pra sejahtera di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Kamis sore (07/05).

Heri Sumardi Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali ditengah-tengah kondisi ekonomi yang sudah semakin sulit disuasana Covid 19. Karena masyarakat Desa Rejodadi adalah sebagai petani karet dan buruh karet yang saat ini harga turun.

“ Mudah – mudahan dengan Berbagi Buka Puasa ini bisa memberikan senyum untuk keluarga pra sejahtera yang ada di Desa Rejodadi,” ucap Heri.
Heri menyalurkan berbagi buka puasa ini ia antarkan ke rumah-rumah para keluarga prasejahtera. Sementara itu Sukiman (62), salah satu tokoh agama ketika menerima berbagi buka puasa menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada rumah zakat yang selalu memperhatikan masyarakat di Desa Rejodadi.

“Dikondisi Covid 19 saat ini kondisi ekonomi semakin sulit, biaya hidup semakin mahal. Tetapi kita harus tetap bersyukur di kondisi apapun. Dengan bersyukur semuanya Insya Allah akan menjadi baik. Saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang menyalurkan Buka puasa di desa kami, semoga semakin banyak yang zakat ke Rumah Zakat dan berkah untuk donatur”, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.