Liputan : Hendrik

Medan |  Ketua AMPI Sumatera Utara, DAVID LUTHER LUBIS, di dampingi Korda AMPI MEDAN, ROBI (WAKIL KETUA AMPI SUMUT), GABRIEL NAINGGOLAN, SH (WAKIL KETUA AMPI SUMUT), ODIE SIREGAR, SE ( WAKIL SEKRETARIS DPD AMPI SUMUT, AKMAL LUDIN SIAGIAN (WAKIL KETUA AMPI SUMUT Beserta Ketua tim pemenagan Bobi Aulia Kota Medan Bung Rizki Nugraha, SE.

Turut hadir, Ketua AMPI MEDAN, AMAS MUDA SIREGAR, SH di dampingi Sekretaris AMPI KOTA MEDAN, ADOLF NAINGGOLAN, beserta jajaran Rayon AMPI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL, AZUAR SYAH TARIGAN SELAKU KETUA RAYON AMPI MEDAN SUNGGAL, ABDUL ALIM SIREGAR SEBAGAI SEKRETARIS RAYON dan FRENGKY NAPITUPULUH SEBAGAI BENDAHARA RAYON.

Tak luput juga dihadiri oleh pimpinan kelurahan AMPI, KEC. MEDAN SUNGGAL, YUGO SAFRIZA (KETUA LURAH LALANG), HARUN NASUTION (KETUA SEIKAMBING B), HERIANTO NASUTION (KETUA KELURAHAN BABURA), ADLIN (KETUA TANJUNG REJO), EDY CANDRA PARDEDE (KETUA SUNGGAL PEKAN) Serta Pokar Lalang Bung SUBAHAN.

SEGENAP Jajaran AMPI Memberikan bantuan Sembako kepada ratusan warga Medan Sunggal, khususnya yang terkena dampak banjir, Minggu (06/12/2020) pagi, TB. Simatupang Medan Sunggal.

Kepedulian sosial ini diwujudkan karena terpanggil melihat kondisi sejumlah warga tidak bisa berbuat banyak akibat guyuran hujan deras siang hingga malam hari.

Kami atas nama keluarga besar AMPI merasa prihatin melihat kondisi banjir yang menggenangi rumah warga dan jalan umum.

“Untuk itu, kami ingin katakan bahwa ini bukan keinginan kita semua. Allah SWT telah menetapkan ini. Sebagai wujud kepedulian dan partisipasi ini semoga bermanfaat,” ujar DAVID LUTHER LUBIS didampingi Segenap jajaran AMPI SUMUT dan sejumlah pengurus AMPI KOTA Medan serta Rayon AMPI KECAMATAN MEDAN SUNGGAL bersama Lurah dan Kepala lingkungan, usai penyerahan Sembako di wilayah Medan Sunggal

Lebih lanjut DAVID mengatakan, ibu ibu yang punya anak kecil agar diperhatikan dan dijaga baik baik keluarganya.

“Hujan yang diturunkan Allah di Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya, ini adalah rahmad. Dan kita tidak boleh berburuk sangkah. Meski kita ada korban harta benda. Dibalik kejadian ini pasti ada hikma besar yang diberikan Allah SWT yang belum kita tahu,” tuturnya dengan nada prihatin.

Sementara itu, salah seorang warga bernama ITA (53) mengaku senang atas bantuan Sembako yang diberikan Ketua AMPI Sumut.

“Kami mengucapkan terima kasih sama pak DAVID sekeluarga, dan juga bapak bapak pengurus AMPI di Medan dan KECAMATAN MEDAN SUNGGAL. Semoga Allah SWT yang membalasnya dengan rezeky yang berlimpahruah”, ujar Ibu ITA didamping ibu ibu warga lainya.

Ditempat yang sama, AZUAR SYAH dan ABDUL ALIM juga menambahkan kondisi alam beberapa minggu belakangan ini beberapa daerah diguyur hujan lebat siang dan malam.

Akibatnya tidak sedikit warga yang menjadi korban banjir. Untuk itu, Pemerintah Provinsi, dan Kabupaten Kota secepatnya membuka posko posko bantuan kemanusiaan.
.
“Pemerintah sudah gak perlu lagi diajari. Segera berikan bantuan Sembako atau obat obatan gratis. Karena kami dengar ada beberapa warga yang rumahnya kebanjiran, malah belum mendapat bantuan apapun. Kan kasihan,” ujar AZUAR SYAH dan ABDUL ALIM SIREGAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.