Foto Pelaku Pembacokan Wartawan di Ruang Penyidik Polres Tanjung Balai

Tak Kurang 24 Jam, Pelaku Bacok Wartawan Diringkus Unit Polres T. Balai.

TANJUNG BALAI || DATARILIS.COM – TV ONLINE

Tak kurang 24 jam, tim khusus anti bandit (Tekab) Reskrim Polres Tanjung balai berhasil meringkus pelaku pembacoka seorang Wartawan TV tanpa melakukan perlawan, Senin (6/4).

Pelaku diketahui bernama Erwin Susanto Alias Ucok (43) yang berdomisili di Jalan Anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai yang merupakan aktifis di salah satu Ormas tersebut diringkus di kediamannya sekira pukul 18.30 WIB.

“ Benar, korbannya seorang Wartawan di salah satu media televisi yang bernama Arna Wanda Parwata (43) domisili di Jalan Jl. Ir. H. Juanda Kel Lestari Kec .Kota Kisaran Timur, Kab. Asahan.

Masih kata Putu Yudha Kapolres Tanjungbalai, “berawal terjadi keributan di dalam rapat organisasi dan selanjutnya Pelaku dan Korban janji ketemu untuk berjumpa menyelesaikan keributan sebelumnya”, Minggu (5/4).

“Sekira 21.30 WIB, Korban yang ditemani istrinya Eka Sartika dengan mengendarai sepeda motor pergi untuk menjumpai Pelaku. Namun ditengah perjalanan tepatnya di Jalan Anwar Idris Lk III Kel bunga tanjung Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai mendekati lokasi yang dituju, Pelaku Erwin alias Ucok mendatangi Korban dan tanpa basa basi mengayunkan parang mengenai kepala bagian kiri Korban, “ ucap Kapolres Tanjungbalai, Putu Yudha.

Tidak terima atas perbuatan Pelaku, istri Korban Eka Sartika melaporkan ke Mapolres Tanjungbalai, LP / 84 / IV / 2020 / SU / Res T.Balai tanggal 06 April 2020 dalam perkara tindak pidana penganiayaan dengan pemberatan.

Tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku diboyong ke Mapolres untuk dilakukan sidik.

“Barang bukti parang , dari pengakuan Pelaku telah dibuang ke sungai usai melakukan pembacokan pada Korban, “ sambung Putu Yudha.

Ketua Umum Komunitas Wartawan Independen, Sekaligus Pemilik Media Siber DataRilis.com TV Online, Moh. Hendrik Paris Hutapea, SH Mewakili Kawan Kawan Kominitas Wartawan mengucapkan terimakasih sebesar besar nya atas kinerja Kapolres Tanjung Balai dalam Mengungkap kasus pembacokan pada wartawan

” Saya mewakili teman teman dari Komunitas Wartawan Independen {K.W.I} mengapresiasi Keberhasilan Kapolres Tanjung Balai dan Tim nya, dalam mengungkap kasus pembacokan wartawan sehingga pelaku nya tertangkap. ” Ucap Hendrik di ruang kantor KWI di Medan, Jalan Kapten Muslim No 79 A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.