Berita Kabiro

Datarilis.com || Program bantuan langsung tunai (BBT) beberapa waktu lalu digelar oleh pemda Batang Hari  diruang kaca rumdis Bupati hingga Sampai saat ini menjadi polimik ditengah masyarakat.

Tanggapan Kadinsos Batang Hari Pauzan azhari SE.MM kepada wartawan kru Media ini terkait Bantuan itu. Senin (05/05/20) di ruang kantor Dinas sosial Mengatakan.

” Terkait BBT ini datanya diambil langsung dari tingkat kelurahan dan Desa mulai dari tanggal 4 April sampai dengan hari ini. Dan sekarang sudah hampir memasuki tahap penataan data di Dukcapil, ” Terang nya.

Selanjutnya, ” Seandainya ada yang belum terdata. Proses data itu sendiri bersumber dari Kemensos, Kemendes dan APBD. Dan ini harus dipenuhi dahulu dengan kuota masing- masing serta dilapisi dengan data yang belum tersalurkan. Dan semoga saja terpenuhi oleh kemensos dan kemendes melaui APBD dengan besaran yang sama berjumlah Rp 600.000 per KK. di Kelurahan sendiri, Alhamdulillah sedang proses penerbitan melalui Sk Bupati, ” Jelas Pauzan.

Pauzan berpesan agar masyarakat bersabar. Sebab, pihak Dinsos sedang bekerja dengan sebaik mungkin. Warga saya berharap agar bantuan ini cepat terealisasi dan tersalurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.