Indralaya — DataRilis.com
Kabiro

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., diwakili Sekda OI H. Herman, S.H., M.M., bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.Ik., MH. Dan Forkopimda OI gelar Focus Group Discusion (FGD) dengan tema “Tujah Apakah Budaya?”, Kamis (05/03/2020), bertempat di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sekda OI menyampaikan Tujah itu bukanlah Budaya, Masih banyak masyarakat yang beralasan membawa sajam merupakan upaya untuk menjaga diri. Namun perbuatan tersebut sudah jelas melanggar hukum karena berpotensi untuk tindak kriminal.

“Tidak ada alasan lagi kemana – mana membawa sajam, kalau terbukti kedapatan di Jalan Raya membawa sajam pasti akan ditindak tegas dan diselidiki lebih lanjut alasan dan kegunaan sajam itu oleh pihak kepolisian, kalau terbukti ada penyalahgunaan akan diancam dengan hukuman penjara 10 tahun.” Ujar Sekda OI.

Sekda OI juga berharap, semoga Forum Group Discussion (FGD), pada pagi hari ini dapat menemukan akar permasalahan dan mencari solusi, “Kita bergerak bersama-sama untuk melindungi seluruh masyarakat khususnya di Kabuparen Ogan Ilir.”

Kapolres OI Iman Tarmudi juga menyampaikan, FGD ini digelar untuk mencegah adanya hilangnya nyawa seseorang akibat adanya individu/kelompok yang menyelipkan sebuah senjata tajam.

“Oleh sebab itu, kami selalu siaga dengan melakukan patroli dan mengadakan razia kendaraan dibeberapa titik diwaktu-waktu yang rawan demi menjaga keamanan, kenyamanan serta perlindungna bagi masyarakat Kab. Ogan Ilir.

Semoga dengan diadaknya FGD dengan tema :Tujah apakah Budaya ?’ Dapat memberikan informasi sejelasnya mengenai benar sebuah budaya atau hanya sebuah kebiasaan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.