DATARILIS.COM || WARTAWAN – HENDRIK

HAMPARAN PERAK – Aneh, Sepanjng jalan Perintis Kemerdekaan dan Simpang Beringin Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru beberapa bulan, belum ada setahun, sudah rusak, bahkan hancur dan berlubang.

Dari pantauan awak media ini di lokasi jalan yang hancur Jumat (02/10/2020) hampir 2 km dari Simpang Beringin, persisnya di depan Mako Polsek Hamparan Perak. Jalan tersebut hancur dan berlubang lubang, sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan.

Warga Simpang Beringin, Ari, dan Budi mengatakan kepada awak media ini, “Bagaimanalah, Bang, informasinya jalan mau diperbaiki, namun jalan hanya ditambal sulam saja, padahal jalan ini sudah menjadi jalan Propinsi yang bisa menghubungkan ke Propinsi Aceh.

Kami disini, Bang, bila musim kemarau, menghirupi abu yang berterbaran la.
Kalau musim hujan, jalan lubang-lubang tersebut bagaikan kolam-kolam ikan.
Yang sangat kami prihatinkan sekali, di depan Polsek Hamparan Perak, saat truk-truk yang melintas membawa muatan kerap kali terbalik muatannya, karena kadang supir tidak berhati-hati melintas di jalan yang lubangnya sudah melebar dan hampir dalam 3 inci.

Warga disini sangat resah sekali, Bang. Padahal rombongan Kapolda Sumatera Utara sudah pernah datang berkali-kali, tapi pihak PU belum juga melakukan pengaspalan jalan. Bahkan herannya kami, jalan baru diperbaiki, cepat sekali hancur, batu-batu krikil halus berserakan di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan serta berlubang lubang.” Jelas warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.