Berita Kabiro Ogan ilir

Datarilis.com || Dalam upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. OI, para insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan OI melakukan aksi peduli sesama. Pada aksi yang digelar Senin (04/5), para pemburu berita ini membagikan sembako serta masker jadi satu paket secara gratis kepada masyarakat yang dinilai berhak menerimanya.

Ketua PWI OI – Yasandhi mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian para anggota PWI OI yang ikut berperan dalam memerangi wabah Covid-19. Ratusan paket sembako lengkap dengan maskernya jadi satu dibagikan kepada beberapa warga yang ada.

Yasandhi, Ketua PWI OI menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan yang bergizi dan sehat, termasuk meminta masyarakat untuk diam dirumah, ketika keluar maka sebaiknya menggunakan masker, serta jangan mudah percaya terhadap berita hoax.

‘’kami membagikan ratusan paket sembako lengkap dengan masker di dalamnya kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, kami berterima kasih sekali kepada seluruh para petugas yang merupakan rekan/anggota PWI yang turut membagikan paket sembako ini di daerah tempat tinggal mereka masing masing sehingga aksi sosial ini tlah sukses terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya bakti sosial pwi peduli, semoga bisa meringankan beban, khususnya kepada masyarakat kurang mampu di Ogan Ilir saat wabah Covid-19 ini,’’ pungkasnya.

Saya sendiri (Fidel C), salah satu petugas penyebaran paket sembako khusus di wilayah sekitar kecamatan tanjung raja dan juga salah satu Wartawan yang bertugas di Ogan Ilir mengucapkan terima kasih Kepada seluruh jajaran PWI Ogan Ilir, baik Ketua PWI Ogan Ilir, Yasandi, Sekretaris Sarono dan Bendahara Henni Primasari serta jajarannya, yang telah peduli terhadap para wartawan dan warga khususnya di wilayah Kec.Tanjung Raja”, ungkapnya fc.

Salah satu warga tanjung raja yang menerima sembako tersebut, bernama ibu Maruya (48) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh nyemat atap daun, mengucapkan terima kasih seluruh jajaran anggota PWI OI atas sembakonya karna kebetulan daerah kami belum dapat sembako dari bupati, belum datang kepada kami saat ini. Alhamdulillah berkat adanya bantuan sembako ini, saya jadi nggak pusing lagi untuk memikirkan untuk dapat giliran sembako dari bupati tersebut, saya ibu maruya warga tanjung raja sambut senang dan bersyukur karna saya salah satunya yang dapat sembako dari bapak wartawan ditengah pandemi Covid 19, ucapnya maruya dengan rasa syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.