Batanghari – datarilis.com
Kabiro

Bertempat di halaman kantor Camat Muara Bulian, Bupati Batanghari yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Bakhtiar, SP., secara resmi membuka acara Musrenbang se Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (03/02/2020).

Peresmian Musrenbang juga dihadiri Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE., Camat Muara Bulian H. M. Saman K, SE., Seluruh OPD Kabupaten Batanghari serta Seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Muara Bulian.

Dalam Sambutannya H.M. Saman K, SE., mengatakan bahwa “saya berterimakasih kepada Bapak Sekda yang berkenan hadir untuk membuka acara Musrenbang ini dan para tamu undangan yang hadir. Perlu diketahui bahwa luas Kecamatan Muara Bulian ini 493,88 KM dengan jumlah penduduk 62.634 jiwa terdiri dari perempuan 30.802 dan laki-laki 31.606 jiwa, jadi lebih banyak laki-laki dari pada perempuan, Kecamatan Muara Bulian juga terbagi dari 16 Kelurahan yang jumlah penduduknya terbesar adalah Kelurahan Rengas Condong, Sridadi, dan Kelurahan Teratai, jadi jumlah Penduduk terbanyak adalah Kecamatan Muara Bulian”,tuturnya.

Lanjut Camat “berdasarkan UUD No. 25 Tahun 2004 tentang sistim perencanan pembangunan nasional, kita menganut sistim perencanaan Teknokratif pada sistem Teknokratif ini RPJMD, LPJMDes yang ada di Kecamatan Muara Bulian bisa disampaikan ke pemerintahan pusat, Saya juga ucapkan ribuan terimakasih kepada DPRD Dapil 1 Batanghari yang sudah melakukan Reses dan menampung aspirasi masyarakat khususnya Masyarakat Batanghari yang sehingga beberapa Reses itu sudah menjadi pokok pikiran untuk menjadi perencanan kedepannya”, tutupnya.

Bupati Batanghari dalam teksnya yang dibacakan oleh Sekda Batanghari H. BAKHTIAR, SP., Menyampaikan “Musrenbang Kecamatan adalah merupakan forum musyawarah stakeholders Kecamatan untuk mendapatakan masukan prioritas kegiatan dari Desa, Kelurahan serta menyepakati kegiatan lintas Desa, Kelurahan yang ada di Kecamatan untuk sebagai dasar penyusunan indikatif,

Tujuan Musrenbang adalah membahas dan menyepakati hasil Musrenbang dari tingkat Desa, Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan yang membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan ditingkat Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan Desa, Kelurahan yang akan melakukan klasifikasi atas prioritas pembangunan di Kecamatan sesuai dengan fungsi, urusan-urusan organisasi perangkat daerah dan kabupaten”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.