Rantau Panjang || Datarilis.com Video TV Online
Kabiro

Dampak Virus Corona atau Covid-19 memang begitu jelas nampak dirasakan oleh seluruh masyarakat negeri ini. Tak terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir (OI-Sumsel). Bukan hanya mereka yang kaya, pejabat ataupun rakyat biasa, virus mematikan ini telah meresahkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk dalam urusan pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Bagi mereka yang memiliki sumber penghasilan tetap atau persediaan yang mencukupi mungkin tidaklah terlalu merasakan dampak semua ini. Namun bagi yang tidak memiliki penghasilan tetap atau dapat dikatakan hanya sebagai pekerja serabutan dampak ini begitu membebani mereka.

Dihari kedua, semenjak telah diluncurkannya pendistribusian sembako ke 16 kecematan oleh pemerintah Kab. OI, yang salah satunya telah sampai dan telah dibagikan di desa Sungai Rotan ini. Pemerintah Desa (Kades) bersama relawan covid dan pemuda desa, Sabtu (02/05) berjibakuh dengan semangat juangnya tanpa lelah terus mengatarkan paket sembako ini langsung ke rumah rumah warga hingga ke lebak lebak pelosok persawahan tempat tinggal warga desa (Door-to-door).

Diucapkan salah satu warga desa sungai rotan bernama Hakino (35) yang menerima paket sembako yang langsung diantarkan oleh relawan dirumahnya mengatakan, Sebagai warga,kami mengucapkan ribuan terima kasih,atas bantuan sembako ini yang kini telah sampai kepada kami. Harapnya, semoga bantuan ini berkesenambungan sampai berakhirnya wabah covid-19″, ucap Hakino. “Bupati OI memang hebat” (Ogan Ilir Jaya).

Sementara itu, Kepala desa (Rihdo Wahyudi) Desa Sungai Rotan katakan, Pendistribusian dari Dinsos OI ke desa Sungai Rotan ini telah dimulai pada hari, Jumat (1 Mei) kemarin, pukul 10.00 wib dan sudah kami mulai bagikan sebagian. Alhamdulillah di hari yang kedua ini kami melanjutkan pendistribusiannya kembali sembako ini ke rumah-rumah, Warga mantap mantap dirumah aja sembako kami antarkan (Door-to-door), sampai selesai hari ini, Sesuai Himbauan Bapak Bupati OI”, tegasnya.

” Untuk jumlah KK yang kami ajukan kemarin sebanyak 388 KK, apabila ada yang belum terdaftar maka akan kami ajukan kembali.Harapan kami ke depannya kepada Pemkab OI, apabila nanti ada warga kami yang belum mendapatkan sembako ini, agar nantinya disalurkan kembali,” harapnya.

Sebagai Kades, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. OI atas bantuan ini karna sangatlah bermanfaat bagi warga kami, semoga Ogan Ilir semakin jaya”, ujar Ridho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.