INDRALAYA || DATARILIS.COM – TV ONLINE
BERITA : KABIRO

Kepala Desa Serijabo Herian meraih penghargaan AMPL Award Tahun 2020 yang diberikan langsung Oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam diruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Selasa (31/03/20).

Menurut Herian, Caram Seguguk AMPL Award Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020, diberikan untuk kategori Desa dengan Inovasi terbaik dalam pemanfaatan Dana Desa.

“Alhamdulillah, kita syukuri atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah ini. Keberhasilan ini adalah keberhasilan semua warga serijabo. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan semangat kepada kami untuk lebih meningkatkan kinerja dimasa – masa yang akan datang,” ujarnya kepala desa serijabo.

Diketahui, Caram Seguguk AMPL Award merupakan Penghargaan Tertinggi bagi Desa atau Kelompok Masyarakat dalam kinerja pembangunan sektor Air Minum, Pengelolaan Persampahan dan Air Limbah Domestik.

Tujuan Award ini, untuk mendorong desa atau kelompok masyarakat dalam meningkatkan akses layanan Air Minum dan Sanitasi Layak.

Mendorong Desa dan Kelurahan serta Kecamatan dalam menyiapkan aspek regulasi, kelembagaan, Pendanaan, Infrastuktur, Air Minum dan Sanitasi serta Inovasi

Meningkatkan keterlibatan multi sektor dalam Pembangunan air minum dan Sanitasi

Penghargaan Caram Seguguk Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir atas kontribusi dan peran serta perangkat desa dan kelurahan beserta seluruh masyarakat dalam pembangunan derah, khususnya Infrastruktur dasar bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan.

Berikut daftar Peraih Anugrah Caram seguguk AMPL Award tahun 2020,
– Kategori Desa dengan Inovasi Terbaik dalam Pemanfaatan Dana Desa untuk kegiatan AMPL diraih oleh Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang.

– Katagori Desa dengan Inovasi terbaik dalam pemanfaatan dana CSR untuk kegiatan AMPL diraih oleh Desa Paya Kabung, Kecamatan Indralaya Utara.

– Katagori Desa dengan Inovasi terbaik dalam Peningkatan capaian akses Air Minum diraih oleh Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja.

– Katagori Komunitas Pengelolaan Air Minum dengan Inovasi terbaik dalam bidang Peningkatan Pelayanan diraih oleh KP – SPAMS Gambir Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja.

– Katagori Komunitas Pengelolaan Air Minum dengan Inovasi terbaik dalam bidang Kelembagaan diraih oleh KP SPAMS Mandiri Desa Paya kabung Kecamatan Indralaya Utara.

– Dan Katagori Pengelolaan Persampahan dengan Inovasi terbaik dalam bidang Pendanaan diraih oleh Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu.”pungkas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.