PALEMBANG – DATARILIS.COM – TV ONLINE
BERITA : KABIRO

Gubernur Sumatera Selatan mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama melaksanakan Sholat Hajat dan memanjatkan doa agar terhindar dari wabah virus corona pada hari Rabu tanggal 1 April 2020 setelah sholat maghrib.

Surat himbauan dengan Nomor 450/0908/III/2020 tersebut dikeluarkan pada Senin, 30 Maret 2020 dan langsung ditandatangani oleh Gubernur Herman Deru.

Surat ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sumsel yang isinya ajakan agar warganya dapat melaksanakan sholat Maghrib dilanjutkan sholat hajat secara serentak dirumah masing-masing.

Teknisnya, untuk sholat Hajat nanti langsung dipimpin (imam) oleh ulama dimana pihaknya mengupayakan agar nantinya disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi lokal dan radio live streaming.

Menurut HD, hal ini dilakukan sebagai ikhtiar kita sebagai makhluk Allah SWT sehingga sudah menjadi kewajiban agar kita terus memanjatkan doa memohon pertolongan supaya Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya terhindar dari wabah Covid-19 ini.

Untuk itu HD juga menghimbau, selain berdo’a agar seluruh masyarakat terus dapat menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Semoga Allah SWT melindungi  kita semua. Selain itu sesuai dengan anjuran, kita harus sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan benar untuk menghindari penularan suatu penyakit melalui tangan, jaga jarak, pakai masker dan tetap jaga pola hidup bersih” pungkas HD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.