Teks foto : Ke 3 BD sabu Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal DS, didampingi petugas.

Reporter : S. Siregar

DATARILIS.COM | Sunggal -Tekab Polsek Sunggal berhasil mengungkap dan menangkap 3 orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu dimana 1 diantaranya adalah seorang wanita. Ke tiga BD sabu tersebut, berhasil diringkus petugas beserta BB 12 paket sabu disalah satu rumah di Jl. Suripno Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal DS. Rabu (20/01) sore, sekira Pukul 18.00 wib.

Ke tiga pengedar sabu Ladang Baru Kec. Sunggal DS yang berhasil diamankan petugas yaitu 2 orang pria inisial TAP (39) warga Jl. Suripno Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal DS, HKH (46) warga Komplek Abdul Hamid Nasution Desa Lalang dan seorang wanita inisial DN (40) warga Komplek Abdul Hamid Nasution Desa Lalang.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak menjelaskan, penangkapan terhadap 3 BD sabu tersebut, merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat yang sudah sangat resah atas sepak terjang ketiganya, yang kerap kali mengedarkan sabu di Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal.

” Guna menindaklanjuti aduan dan informasi dari masyarakat tersebut, sehingga Team Tekab Polsek Sunggal yang dipimpin langsung Panit Resk Ipda B Wahid segera melakukan penyelidikan dilapangan. Setelah memastikan posisi ke 3 BD sabu yang saat itu tengah berada di rumah milik inisial AB di Jl. Suripno Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal DS, lalu Tekab Polsek Sunggal segera melakukan penggerebekan dirumah tersebut. ” ujar Kanit Resk AKP Budiman Simanjuntak. Selasa (26/01) Siang.

Ketika melakukan pengerebekan, Tekab Polsek Sunggal berhasil meringkus ke 3 BD sabu, dimana 1 diantaranya adalah seorang wanita, beserta barang bukti 12 paket sabu, sementara sang pemilik rumah inisial AB berhasil kabur dan menghilang. Selanjutnya ke 3 BD sabu dan barang bukti sabu segera diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut.

” Selain mengamankan ke 3 BD sabu Ladang Baru Desa Purwodadi Kec. Sunggal DS yang salah satunya adalah seorang wanita. Tekab Polsek Sunggal juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 paket yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu, 3 unit hp, 1 buah gunting, 1 buah jarum dan 1 buah buku catatan penjualan narkotika. Atas perbuatannya, ke 3 tersangka yang merupakan BD Sabu tersebut, dipersangkakan melanggar Pasal 114 (1) Jo Pasal 112 (1) Subs. Pasal 132 UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Sedangkan pemilik rumah inisial AB, saat ini masih terus kita buru dan kejar”, tutup Kanit Resk AKP Budiman mengakhiri.