F. Castro – Ogan ilir

Datarilis.com – Dalam menjalin silaturahmi dan sinergitas, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 74, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi,S.IK.,MH mengunjungi Sekertariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir di komplek Perkantoran Pemerintahan Daerah (Pemda) lama, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (25/06/20).

Kunjungan Kapolres bersama jajarannya dalam rangka Silaturahmi dengan para awak media di Kabupaten Ogan Ilir tersebut, disambut puluhan jurnalis yang bernaung daam Organisasi PWI Ogan Ilir.

AKBP Imam Tarmudi mengatakan, dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhanyangkara ini lebih dapat memotivasi antara personil Polres dengan awak media yang ada di Ogan Ilir untuk lebih baik lagi.

“Ini sebagai wujud kebersamaan antara Polres dengan seluruh media massa yang ada di Ogan Ilir,” katanya.

Dikatakannya, Ogan Ilir adalah kota penyangga propinsi, jadi dengan cara bagaimana semua stakeholder harus dapat menarik para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Ogan Ilir.

“Media merupakan ujung tombak dalam menyampaikan situasi dan kondisi daerah, jadi mari bersama – sama kita ciptakan suasana yang kondusif, dengan demikian para investor lebih menggeliat lagi untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Ogan Ilir,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres OI mengajak seluruh wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Ogan Ilir untuk turut membangun situasi dan kondisi yang baik melalui penulisan berita yang tidak membingungkan masyarakat.

“Pemberitaanya jangan terlalu dipersulit, misalnya dalam pemberitaan masalah Covid – 19, janganlah membuat pembacanya merasa ketakutan, buatlah pembacanya sadar akan kebersihan diri dan lingkungan,” ucapnya.

Sementara Ketua PWI Ogan Ilir, Yasandi berharap, sinergitas antara awak media dengan Polres Ogan Ilir tetap terjalin dengan baik, “Kami merasa bangga dan tersanjung atas kedatangan Kapolres Ogan Ilir ke Kantor PWI, ini suatu kehormatan yang sangat besar bagi Wartawan, dimana biasanya wartawan yang datang ke Kapolres, namun kali ini, malah Kapolres sendiri yang sudi mampir ke kantor kami,” ujarnya.

Ketua PWI OI Juga berharap, Kapolres bersedia membantu bila kiranya ada angota PWI Ogan Ilir yang belum memiliki SIM, “Dulu wartawan dipermudah membuat SIM, jadi untuk kedepan mohon bantuan bapak Kapolres agar pembuatan SIM untuk para wartawan di Ogan Ilir tetap dipermudah,” harapnya.

Diakhir pertemuan  para awak media anggota PWI Ogan Ilir secara bersama mengucapkan selamat ulang tahun untuk jajaran Kepolisian Republik Indonesia, “Semoga Polres Ogan Ilir Jaya selalu dan tetap bersahabat, Polisi Dolor Kito, Yes….,” tegas para awak media Ogan Ilir penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.