DATARILIS.COM

MEDAN LABUHAN – Akibat truk bermuatan kayu gelondongan terbalik di kawasan Jalan Veteran Pasar V Kecamatan Medan Helvetia, supir truk bernama Putra (37) warga Besitang, Langkat tewas di tempat. Sementara kenek truk yang identitasnya belum diketahui masih kritis di RSU Imelda, Jumat (24/7) sekira pukul 12.30 wib.

Menurut keterangan seorang saksi mata di lokasi kejadian bernama Syaril (43) warga Jalan Veteran, Pasar V Kecamatan Medan Helvetia menyebutkan bahwa, sebelum kejadian naas itu, dirinya melihat truk Colt Diesel BK 9786 EG yang mengangkut kayu gelondongan dari arah Medan menuju Belawan mengalami pecah ban belakang bagian kiri di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Karena itu, kenek langsung mencoba mengganti ban dengan ban cadangan. Namun saat mendongkrak, diduga karena muatan terlalu berat, truk akhirnya oleng. Saat kejadian, Putra yang berdiri di dekat kenek akhirnya tertimpa kayu-kayu gelondongan tersebut hingga tewas di TKP. Nasib naas juga dialami kenek korban yang ikut tertimpa muatan truk namun nyawanya masih dapat tertolong walau kondisi kedua kaki mengalami patah tulang dan bagian badan serta wajah mengalami luka memar.

Akibat peristiwa itu, ratusan warga langsung memadati lokasi guna mencari tahu penyebab kejadian terbaliknya truk bermuatan kayu gelondongan tersebut sehingga menyebabkan arus lalulintas macet hingga 2 Kilometer namun petugas Satlantas Polsek Medan Labuhan segera mengatur arus lalulintas agar kembali normal.

Tubuh Korban Dievakuasi Menggunakan Mobil Cran

Puluhan warga yang berada di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi tubuh korban yang tertimbun kayu gelondongan.
Terlihat di lokasi kejadian, petugas PLN setempat dibantu warga mengangkat kayu-kayu gelondongan yang tubuh korban menggunakan mobil Cran milik PLN Kecamatan Medan Marelan. Selanjutnya, warga segera membawa korban yang sudah tidak bernyawa ke RSU Pirngadi Medan. Sementara tubuh kenek yang mengalami luka kritis, diboyong ke RS Imelda Jalan Yos Sudarso Medan untuk menjalani perawatan di ruang ICU.

“Kejadiannya begitu singkat bang, sebelum terbalik saya masih melihat supir dan kenek truk mencoba mengganti ban yang pecah. Namun tiba-tiba, truk oleng dan muatan kayu gelondongan berserakan menimpa keduanya,” ujar Syaril. Hingga kini, kasus kecelakaan tunggal tersebut sudah ditangani pihak Polsek Medan Labuhan untuk diproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.