Datarillis.com – M. P. Simanjuntak

Sunggal – Yayasan Amal Zakat Arrohman yang terletak di jalan Kapt.Muslim Kel.Dwikora 7 Kecamatan Helvetia Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Aula Kantor camat Sunggal Deliserdang karena corona, banyak pekerja informal yang berkurang pendapatan warga masyarakat.

Untuk itu, Rumah Yatim Lembaga Ami Zakat Nasional cabang Sumatera Utara melalui warga masyarakat juga bekerjasama menyalurkan bantuan sembako kepada 200 kk warga prasejahtera, yang tinggal di Printis Kemerdekaan Desa Sei. Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatra Utara Rabu (21/7/20) kemarin .

Menurut Relawan Rumah Yatim, Daseff Hardiaman, kondisi para penerima bantuan cukup memprihatinkan. Terkadang, di tengah pandemi Covid -19 ini mereka kesulitan mendapat penghasilan.

Maka dari itu, bantuan ini sangat dibutuhkan di tengah situasi pandemi saat ini. Mayoritas, kata dia, mereka bekerja sebagai pedagang kecil-kecilan, tukang becak, buruh serabutan, dan tukang bangunan.

“Pekerja harian seperti mereka kehilangan pelanggan dan pekerjaan, sehingga mereka merasakan sekali dampak dari virus covid -19 ini,” Paparnya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan sembako ini, untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok nya selama beberapa hari kedepan.

Bantuan ini ada yang diserahkan secara door to door, untuk menghindari kerumunan masa sekaligus mengindahkan Protokol Kesehatan yang disarankan Pemerintah.

Dasep juga berharap agar bantuan paket sembako ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi penerima” Ujar Dasep Hardiatman kepada wartawan di Aula Kantor Camat Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Dasep mengatakan bahwa kegiatan kami ini sebelumnya sudah kami bagikan di berbagai wilayah di Kota Medan.” Kegiatan ini berkesinambungan, banyak program yang akan kita kerjakan. Kemarin kami bagikan di wilayah Kota Medan. Kini kami membagikan di Kecamatan Sunggal Deli Serdang. Mudah-mudahan program kami nantinya bisa kita salurkan lagi di Kecamatan Sunggal” Paparnya .

Terpisah Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang Ketika ditanyai , Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Ismail, S.STP, M.S.P kita merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Lembaga Rumah Yatim Ami Zakat yang perduli dengan warga di Kecamatan Sunggal.

Mudah-mudahan sebanyak 200 paket sembako ini bermanfaat bagi warga penerima di Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim Ami Zakat, dimana perduli dengan penderitaan masyarakat di Kecamatan Sunggal disaat pandemi covid-19 masih mewabah. Mudah-mudahan bantuan paket sembako ini dapat membantu warga masyarakat yang sudah menerima sembako tersebut ” katanya.

“Kita dari Muspika sangat terbantu sekali. Kalau la kita hanya mengharapkan bantuan pemerintah, pasti tidak mencukupi. Maka dari itu bantuan yang diberikan pihak lain sepertinya inilah yang dapat meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat dalam situasi sulit pandemic covid -19. Kita berharap agar bantuan seperti ini berkelanjutan .” Pintah Ismail.

Sala Seorang Wandi yang tinggal didesa Sumber Melati Diski penerima bantuan sembako mengatakan ,merasa berterimakasih atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Ami Zakat kepada warga masyarakat Sunggal Deliserdang, bantuan sembako ini sangat membantu sekali bagi kami ,apalagi saat pandemik covid – 19, ” dikatakan wandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.