DATARILIS.COM – F. Castro

Tanjung Raja — Ogan Ilir-Sumsel – Berikut ini klarifikasi kedua belah pihak yang sempat berseteru antara bidan dan warga Tanjung Raja, terkait masalah dugaan kurang maksimalnya pelayanan kesehatan bagi ibu hamil yang diberikan oleh Bidan di Kelurahan Tanjung Raja, Kab. OI, yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Bahwa kejadian tsb ” hanyalah karna kesalah fahaman saja akibat Miskomunikasi antara keduanya. Akhinya kedua belah pihak bertemu dan sepakat memutuskan untuk saling memaafkan atas kesalah fahaman yang telah terjadi” Kamis, (23/07/2020).

Menurut keterangan, Evri Yeni STer.Keb Bidan Kelurahan Tanjung Raja mengatakan, bahwa peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu hanyalah kesalah pahaman saja. “Ini sebenarnya hanya Miskomunikasi, sehingga adanya keributan. Dan hari ini kami sudah saling memaafkan”, ujarnya.

“saya memanggil bapak dan ibu (riza/fc) kesini tujuannya bermaksud untuk mengklarifikasi masalah trsbut dan mengakhiri perseteruaan ini dengan saling memaafkan. Peristiwa ini akan kami jadikan motivasi untuk lebih memperbaiki pelayanan ke depan.

Kepada ibu Riza dan Suami, saya siap melayani kapanpun bila diperlukan untuk mengecek kehamilan dan persalinannya dengan baik. Nanti tinggal telpon saja saya, Insya allah pasti akan dilayani dengan lebih maksimal lagi, walaupun nanti saya sedang tidak berada ditempat (pergi) ” akan ada bidan Desi yang siap menggantikan untuk melayani ibu riza, sementara disaat saya sedang diluar hingga saya kembali ke Poskeslur,” terangnya.

Sementara itu, menurut keterangan ibu riza dan suami (Fc) mengatakan, Setelah pertemuan itu kami sepakat untuk saling memaafkan dan melupakan kejadian trsbut. Karna bidan Evri masih bersedia melayani saya kembali, maka kami pun memutuskan tidak ke Puskesmas lagi dan kembali melanjutkan pemeriksaan kehamilan hingga proses persalinan ke Poskeslur, yakni Bidan Evri Yeni Di Kelurahan Tanjung Raja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.