Reporter : Avid
Datarilis.com | Medan

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengikuti Rapat Koordinasi Operasi TNI AU Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Kerja Panglima Kosekhanudnas III, Selasa( 23/2/202).

Waasops Kasau Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana, S. AB., M. Tr (Han) membuka Rapat Koordinasi Operasi TNI Angkatan Udara tahun 2021 di Ruang Puskodal Mabesau Cilangkap. Dalam sambutan Asisten Operasi Kasau yang dibacakan Waasops mengatakan Prioritas pembinaan yang harus kita utamakan adalah meningkatkan kemampuan Para Penerbang beserta para pendukung yang profesional, modern, tanggap dan adaptif, melalui manajemen operasi dan latihan secara bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan sehingga pelaksanaan tugas dapat lebih optimal dan terukur.

Dalam kesempatan tersebut Asops Kasau menyampaikan agar kita fokus pada pelaksanaan tugas yang konfensional, serta melihat tantangan yang bersifat non-konfensional termasuk ancaman hibrida, faktor keselamatan terbang dan kerja.

Sebelum mengakhiri sambutannya Asops Kasau menekankan kepada para Komandan dan Perwira operasi agar selalu mengaplikasikan Management Planning secara benar, mulai dari proses perencanaan sampai dengan fungsi pengawasan serta senantiasa dievaluasi guna meningkatkan kualitas dan menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan tugas. Rakor Operasi TNI AU tahun 2021 yang mengangkat tema “Berlandasan Jiwa Profesional, Modern, Tanggap Dan Adaptif, Kita Mantapkan Sinergitas Serta Kemampuan Operasi Dan Latihan Dalam Rangka Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.