Berita M. Parulian Simanjuntak Kabiro Binjai

Datarilis.com || Peduli terhadap warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), Generasi Muda Forum Komunikasih Putra Putri Purnariawan Indonesia (GM FKPPI) Kecamatan Sunggal Deliserdang dan membagikan 4ribu masker kepada masyarakat pengguna jalan Lintas Raya Medan – Binjai.

Kegiatan aksi sosial bagi masker tersebut dilaksanakan di Jalan Medan – Binjai Persis didepan asrama TNI – AD Abdul Hamid Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang , Kamis (21/5/2020).

Ketua Rayon GM FKPPI 0202 -15 Sunggal / Deliserdang, Robbi Novoro Sofyar mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker sebanyak 4ribu kepada warga yang yang melintasi dijalan Medan – Binjai yang terdampak pandemi Covid-19 dengan sasaran kepada pengendara yang melintasi jalan Raya Medan – Binjai seperti penarik becak bermotor dan kendaraan mobil.

Selain itu, Robbi juga mengatakan aksi sosial yang sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu dibeberapa desa yang ada dikecamatan Sunggal Deliserdang, seperti penyemprotan cairan disinfectant sudah 2ton cairan disinfectant yang sudah kita semprotkan kelingkungan masyarakat, juga pembagian berupa sembako dibeberapa desa.

Hari ini kita adakan pembagian masker sebanyak 4ribu masker kepada pengendara sepeda motor, kendaraan mobil yang melintasi jalan Medan -Binjai, ini juga kami dari Rayon GM FKPPI 0202 /SGL /DS turut mendukung pemerintah, masyarakat terutama saya menginginkan agar percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan berharap wabah virus Corona segera berakhir dan kita pun dapat beraktipitas seperti semula.

“Semoga bantuan masker ini bermanfaat sama saudara saudara kita pengguna jalan raya , muda mudahan dengan pakai masker pengendara dapat terlindung dari penularan virus Covit -19 dan wabah cepat berakhir, ” papar Robbi .

Disela-sela pembagian masker, Ketua GM FKPPI 0202-15/Sunggal/Deliserdang , Robbi mengungkapkan, aksi sosial ini juga merupakan gagasan para kader GM FKPPPI untuk membantu sesama di tengah pandemi Corona ini.

“ Intinya teman-teman merasa terpanggil dan ikut membagikan masker kepada sesama yang membutuhkan, sekaligus wujud kepedulian kami untuk mencegah penyebaran virus Corona,”terang Robbi

Terpisah, para pengguna jalan yang mendapat masker Dari Rayon GM FKPPI 0202-15/Sunggal/Deliserdang dan Sub Rayon Deliserdang menyampaikan terimakasih dan bersyukur. Sebab, dengan bantuan masker dapat mengurangi penularan virus corona (Covit -19) sewaktu lalulalang dijalan raya sehari-hari, sala satu pengguna jalan Andi mengatakan terimakasi dalam situasi sulit pandemic Corona Covit -19 ini masi saja ada Ormas GM FKPPI yang mau memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat pengguna jalan berarti Ormas tersebut sudah peduli terhadap masyarakat, terus terang kami mengucapkan terima kasih, ” kata Tazir yang tinggal diberayan saat melintasi dijalan Medan – Binjai tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.