SUMUT – DATARILIS.COM

1.10 Karyawan sdh menerima perhitungan pesangon yg diberikan SOF. Dan sudah menandatangai Surat Perjanjian Bersama, dan Surat Pemutusan Hubungan Kerja (Sesuai dengan UU Cipta kerja).

2. SOF Sudah menjalankan Proses PHK sesuai dengan ketentuan UU Cipta kerja.

3. Karyawan sdh meminta maaf atas aksi mereka kepada manajemen SOF, khususnya Regional Sumatera01, Saudara Ristahi Simanjuntak.

Berikut para nama 10 eks Karyawan oto Finance Yang telah Menandatangani penerima pesangon langsung melalui Kepala regional Sumut.

Dari Pihak Oto Medan Satu :

1. Hadi
2. Gatot
3. Tumpal
4. Fiya
5. Dika
6. Mondang
7. Herman Manurung

Dari Pihak Oto Medan Dua

1. Muhammad Yusuf
2. Sebta riadi
3. Hatta

Sebelumnya Sebanyak sepuluh orang karyawan PT. Summit Oto Finance di Kota Medan merasa kecewa dan minta keadilan dari penegak hukum mengenai pesangon yang ditawarkan pihak manajemen sebesar perhitungan 0,5.

Pasalnya, Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang Finance ini telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 10 Karyawannya.

Terpisah, Pimpinan PT. Summit Oto Finance Regional Sumatera, Sitahi Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan jika pesangon yang ditawarkan sudah sesuai aturan UU yang berlaku.

1. PT Summit Oto Finance menggunakan jasa Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

2. PT Summit Oto Finance telah melakukan prosedur pemutusan hubungan kerja dengan sepuluh karyawan tersebut sesuaí dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku.

3. PT Summit Oto Finance telah menyampaikan kewajibannya kepada sepuluh karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja, namun para karyawan tersebut merasa keberatan dan tidak bersedia menerima hak yang diberikan.

4. Sehubungan dengan poin no 3, PT Summit Oto Finance telah melakukan permohonan pencatatan dan mediasi perselisihan hubungan industrial pada Dinas Ketenagakerjaan setempat.

Bahwa PT. Summit Oto Finance telah menyampaikan hak dari para karyawan yang di- PHK sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku, namun mendapatkan penolakan dari para karyawan tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas bantuan dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. “Terang Pimpinan Regional Sumut.