DATARILIS.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Hermanjsah mengharapkan pewarta.co menjadi media online terdepan di Sumut.

Harapan tersebut disampaikan Ketua PWI Sumut dalam sambutannya saat menghadiri persemian kantor baru media online pewarta.co di Jalan Medan Area Selatan No. 282 B/37 Medan,Senin (12/4/2021).

“Dengan menempati kantor baru ini, diharapakan media online pewarta.co menjadi media yang semakin terdepan. Tidak saja di kota Medan, tetapi di Sumut,” ujar Hermanjsah.

Untuk itu, kata Herman, ia berharap jurnalis yang tergabung di media online pewarta.co semakin mengasah diri dan kemampuannya untuk mewujudkan hal tersebut.

“Profesionalisme dari jurnalis salah satu indikator maju atau tidaknya suatu media. Oleh karenanya, jurnalis di media pewarta.co harus terus mengupgrade kemampuannya sehingga cita-cita sebagai media terdepan di Sumut dapat dicapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online Pewarta.co, Chairum Lubis SH dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Sumut serta tamu undangan yang hadir pada peresmian kantornya itu.

“Terimakasih kepada Ketua PWI Sumut dan rekan-rekan sekalian. Insyaallah, harapan yang disampaikan ketua PWI dapat diwujudkan,” ujar Chairum.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk profesionalisme jurnalis yang tergabung di pewarta.co, ia terus berusaha mewujudkan hal itu.

“Salah satu poin pentingnya untuk mewujudkan hal itu ialah Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Di mana, jurnalis yang tergabung di pewarta.co mayoritas telah mengikuti UKW,” jelas Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan ini.

Peresmian kantor Media Online Pewarta.co yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protikol keshatan ini diisi dengan pembagian sembako dan santunan kepada puluhan anak yatim di kawasan tersebut.

Selain Ketua PWI Sumut, hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut, Pemred Kompastalk, ustaz Zulfan Nababan, Kepala Cabang I PD Pasar Medan, Agus Syahputra serta para jurnalis dan pengurus Pewarta Polrestabes Medan.(AVID/r)