Liputan Kabiro Merangin

Rantau macang Sebanyak 82 KK warga desa rantau macang Kecamatan Muara siau menerimah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dana desa (DD) yang merupakan intruksi Pemerintah Pusat, agar Pemerintah daerah hingga ke Pemerintah desa sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat karena terdampak Covid-19.

Sifat tegas dan tanggap langsung diambil kepala desa Rantau macang, ABDULHAYAT yang menjabat sebagai kepala desa  dengan mengintruksikan perangkat nya  agar segera mendata Masyarakat serta menyalurkan  bantuan segera terwujud.

ABDUL HAYAT juga mengatakan setelah melakukan pendataan secara teliti, tepat sasaran dan terkumpul 82 kepala keluarga (KK) yang memang berhak menerima bantuan. yang akan diberikan selama tiga bulan dengan jumlah rp.600 ribu.

“Kami lakukan pendataan secara teliti agar bantuan ini tepat sasaran, dari pendataan yang kami lakukan memang mereka berhak menerima bantuan ini,mana yang sakit kita antar kerumahnya dengan di dampingi babinsa dan bhabinkamtibmas” ucap kedes, (12/5/2020).

Turut hadir dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT), Camat muara siau M.JUNAIDY  beserta jajaran pemerintahan desa, Babinkatibmas, Babinsa dan warga penerima BLT desa rantau macang”. Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.