Karawang – datarilis.com

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi pelaksanaan ujian nasional jenjang SMP, MTS, dan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C dan Paket B tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Disdikpora Karawang.” Selasa, (10/3/2020).

Sosialisasi tersebut melibatkan seluruh kepala sekolah SMP dan MTS se-Kabupaten Karawang yang dihadiri Kadisdikpora Karawang, Dewan pendidikan, kapolres Karawang, dan dari berbagai unsur lainnya.

Menurut Cecep Nurmawan, selaku Kasubag Pendidikan mengatakan, bahwa tahun ini semua SMP dan MTS se- Kabupaten Karawang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) artinya ujian nasional komputer seratus persen ini suatu prestasi kalau tahun sebelumnya kita berada di bawah peringkat dua di seluruh kabupaten yang ada di jawa barat, nah sekarang langsung melonjak seratus persen berarti itu suatu keberhasilan.

“Mudah-mudahan kesiapan ini pada pelaksannya berhasil artinya harus diadakan sosialisasi tentang cara pelaksanaan persiapannya bagaimana pelapornya untuk mensukseskan ujian nasional ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Cecep menjelaskan, untuk ujian nasional ini sekolah itu ada yang mandiri dan ada juga yang bergabung, bagi yang mandiri yang sudah punya laptop, dan bagi yang tidak punya laptop di persilahkan bergabung dengan SMA atau SMK, dan itu dibolehkan oleh kementerian bagi yang tidak memiliki laptop, dan untuk peserta yang mandiri lima puluh dua persen sisanya bergabung.

“Jadi lebih banyak yang mandiri, dan alhamdulillah kedepan pelaksanaan ujiannya akan dilaksanakan pasa tanggal dua puluh sampe dua puluh tiga april,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.