OGAN ILIR || DATARILIS.COM – TV ONLINE
BERITA : KABIRO REDAKSI

Pandemi Corona (Covid-19) membuat semua pihak bahu membahu melakukan tindakan nyata guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Semua pihak, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, aparat penegak hukum, hingga kelompok masyarakat untuk mencegah COVID-19 dengan beragam tindakan.

Seperti Kab. Ogan Ilir-Sumsel ini, Gabungan para porum Kades Se-kabupaten, yang diketuai Ketua forum Kades Kab. Herian, mengambil tindakan preventif dengan membagikan masker kepada masyarakat dan setiap penangguna jalan. Matikan penyebaran mata rantai pandemi Corona ini, puluhan ribu masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan, diantara pasar Tanjung Raja Dan Pasar Indralaya.

Ketua Forum Kades Kab. OI Herian mengatakan, puluhan ribu masker yang dibagikan itu tersebar di seluruh wilayah Ogan Ilir. Dan dibagikan langsung kepada warga yang memerlukan” ujarnya Ketua Forum Kab. Selasa, (07/04/2020).

“Mudah-mudahan percikan kecil yang kami lakukan ini dapat memutus mencegah mata rantai penyebaran virus corona daerah kita dan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Hari ini kami dari Forum Kepala Desa (OI), yang mewakili seluruh Kades Kab.Ogan Ilir untuk melakukan aksi pembagian ribuan masker khususnya di jalur zona merah yakni, sepanjang jalan Lintas Timur, Pasar Tanjung Raja dan Pasar Inderalaya”, ujarnya.

Lanjutnya, Sasaran kami adalah seluruh warga dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker maka kami bagikan masker secara gratis.Tujuan aksi ini adalah untuk mencegah agar virus covid-19 ini tidak menyebar dan masyarakat terhindar dari virus ini.

“Selain itu kami juga memberikan bantuan ke posko-posko untuk menanggulangi wabah covid-19 ini. Harapan kami kepada seluruh warga Desa kami masing-masing untuk mentaati Peraturan Pemerintah serta maklumat dari Kapolri dan MUI.

Mari kita berdoa bersama-sama semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. Aksi ini adalah langkah awal kami dan Insyaallah ke depan kami akan terus bekerja sama dengan TNI,Polri dan Pemda untuk mengatasi hal ini,”lukasnya.

Sementara terpisah, Kepala Pasar Indralaya Angga, S.pd, MM. mengatakan, Memang kemarin pasar sempat menjadi sepi dan terjadi penurunan harga.Tetapi sejak tanggal 6 April 2020 hingga hari ini perdagangan mulai normal kembali dan harga-harga sudah stabil. Setiap malam kami selalu melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pasar dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Seperti halnya kegiatan hari ini, adanya pembagian masker dari Forum Kepala Desa (FKD) Se-kabupaten Ogan Ilir-Sumsel.

Kami sangat menyambut baik aksi pembagian masker oleh FKD ini yang telah ikut berpartisipasi dan memberi dukungan dalam membantu pencegahan virus Covid- 19, sehingga hari ini para pedagang dan pengunjung pasar merasa nyaman dan tidak was-was,” ucap Angga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.