DATARILIS.COM || HERLAN PANGGABEAN

SERGAI – DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bersilaturahmi dengan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di Aula Serbaguna Mapolres setempat, Selasa (6/10/2020).

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, KBO Sat Binmas Ipda E Simanjuntak, KBO Intelkam Iptu T Sihombing dan personel lainnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Robin Simatupang meminta kepada seluruh pengurus maupun kader PBB supaya terus menggelorakan sikap yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

“PBB Sergai diharapkan bisa menciptakan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat. Kemudian, membuat ciri khas suku batak sebagai orang-orang yang humanis,” ujarnya.

Kemudian, sambung Kapolres, PBB Sergai juga harus mampu melestarikan filosifi Dalihan Natolu sebagai pedoman hidup orang batak di dalam kesehariannya.

“PBB wajib menghidupkan kembali prinsip Dalihan Natolu yang kini sudah mulai luntur tergerus zaman. Sehingga, keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat itu dapat terwujud dengan baik,” ucapnya.

Di bagian lain, Robin pun meminta Ormas PBB dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bertuah Negeri Beradat ini dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ideal sewaktu di luar rumah,” ajaknya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua PBB Sergai Welky Simanjuntak didampingi Sekretaris Jan Andis Situmorang, Bendahara Kasman Manurung beserta pengurus lainnya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menyambut baik kunjungan keluarga besar PBB.

“Terimakasih. Semoga, PBB Sergai ke depannya dapat menjalankan roda organisasi lebih bermartabat dan mentaati aturan para leluhur,” katanya sembari mengharapkan Kapolres Sergai tetap menjalin komunikasi yang baik terhadap PBB Sergai.

Di akhir pertemuan, para pengurus DPC PBB Sergai mengangkat AKBP Robin Simatupang sebagai Dewan Pembina yang ditandai dengan pemakaian baju kebesaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.