Berita/Video Kabiro

Datarilis.com || Pemerintah Desa Kota Daro II yang Dipimpin langsung oleh kepala desa Abdul Gani Kepala Desa, Desa Kota Daro II, Kecamatan Rantau Panjang, Kab. OI melakukan rapat musyawarah bersama jajarannya dan BPD, Camat, PMD Kec. Babin & babinkamtibmas beserta beberapa tokoh masyarakat bertempat di balai pertemuan desa, Selasa (05/05).

Sesuai dengan surat edaran Direktorat Jendral Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa No.12/PRI.00/IV/2020 Perihal : penegasan BLT Dana Desa dimana salah satu poin dalam surat edaran tersebut agar pemerintah desa segera menyalurkan BLT dana desa bulan april selambat lambat bulan mei tahun 2020.

Mengingat pentingnya keterbukaan dan transparansi penggunaan dana desa yang harus diketahui oleh publik atau masyarakat desa Kota Daro II sesuai dengan permendes no.6 tahun 2020 maka pelaksanaan rapat musyawarah ini dilakukan agar pada saat penyaluran bantuan ini tidak menimbulkan polimik dikalangan masyarakat.

Abdul Gani Kades Kota Daro II sekaligus pemimpin rapat mengatakan kepada wartawan Datarilis. Com. Isi rapat musyawarah desa (Musdes) Kota Dari II Kec.Rantau Panjang hari ini adalah secara khusus untuk membahas dan menentukan masalah penerima BLT-DD yang disebabkan oleh meluasnya dampak wabah covid-19.

” Dana yang dikeluarkan, yakni sekitar 30% dari Dana Desa kami 1,1 milyar dengan jumlah penerima BLT 187 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima sesuai dengan kriteria. Untuk masyarakat Kota Daro hampir semuanya memenuhi kriteria tersebut,karena semua warga baik petani, nelayan maupun pedagang ikut terkena imbasnya.Sedangkan untuk penerima KPM PKH ada 228 KK dan ditambah BNPT menjadi 315 KK dari total seluruh warga kami yakni 622 KK”, ungkapnya pak kades.

Abdul Gani sebagai Kades menghimbau,kepada seluruh warga agar mengantisipasi covid-19 ini yakni dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari untuk berkumpul dan selalu lakukan pola hidup sehat. Semoga wabah ini segera berakhir di Indonesia kita ini,” harapnya.

Selanjutnya pemerintah desa minta kepada pendamping desa dan babinkamtibmas, babinsa dan tokoh masyarakat hadir pada saat penyaluran bantuan ini nantinya, agar bantuan yang kami salurkan ini tepat pada sasaran dan diterima bagi warga yang benar benar terdampak COVID-19, Tutup kepala desa kota daro II kepada Kabiro Datarilis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.