Banyuasin – Datarilis.com
Kabiro

Sahabat, perkenalkan ia adalah Ustad Yayi Sya’bani, sudah lama Ia mendedikasikan dirinya mengajar mengaji di program Rumah Quran As Saadah Binaan Rumah Zakat, Desa Berdaya Rejojadi Kecamatan Sembawa Banyuasin. Bahkan Ustaz Yayi menggunakan rumahnya sebagai tempat untuk belajar Al Quran, Hadist dan bahasa Arab.
Dari siang hingga maghrib puluhan anak bergantian belajar mengaji bersamanya mulai kelas 1 SD hingga tingkat SMP,” Kamis (05/03/2020).

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al Quran. Begitu sabda Rasul, maka dari itu saya ingin menjadi manusia yang sebaik-baiknya tersebut,” ujar Ustad Yayi.

Sebagai satu-satunya pengajar, Ustad Yayi tidak pernah merasa kewalahan, bahkan Ia mengaku senang. Saat ini Ustad memang tengah mempersiapkan kader-kader pengajar dari anak-anak yang ada.
“Saat ini sudah ada dua anak yang mulai disiapkan menjadi mentor bagi adik-adiknya. Mereka biasanya bantu anak-anak yang paling kecil yang masih belajar baca huruf hijahiyah,” kata ustad Yayi.

Aura salah satu santri mengatakan sangat senang belajar quran bersama ustadz Yayi. Ia belajar dengan mengahafal dengan ustadz yayi baru dua tahun dan sudah hafal dua juz.

“motivasi saya belajar Al Quran agar menjadi ummat dan santri terbaik. Kami belajar secara gratis, kadang ada juga orang tua kami yang memberi ustadz hasil pertanian. Semoga menjadi Amal Jariyah bagi Ustadz yayi dan Donatur Rumah Zakat”, ujar Aura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.